Beranda Kabupaten Bogor Keluarga Besar H Jumhana Kembali Adakan Acara Santunan Rutin

Keluarga Besar H Jumhana Kembali Adakan Acara Santunan Rutin

108
0
Gambar : Poto pembagian santunan oleh H. Jumhana kepada ratusan anak yatim dan jompo di villa argaloka Kp babakan Desa Ciadeg, kecamatan cigombong kabupaten Bogor Jawa Barat. Sabtu (13/01/2024).

IKNews, BOGOR – Santunan Rutin yang kembali digelar oleh Kang jeler dalam rangka menyambut bulan Rajab. Hal ini sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW: “Nabi Muhammad SAW bersabda, siapa yang sedekah di bulan Rajab maka Allah Ta’ala menjauhkan dirinya dari neraka sejauh jarak terbang nyaseekor burung elang yang terbang dari kecil hingga mati.

Seperti halnya Keluarga besar kang jeler yang berharap agar selalu diberikan keselamatan baik didunia maupun di akhirat nanti dengan cara terus konsisten dari bulan ke bulan melakukan santunan yatim secara rutin. Acara ini juga diadakan dengan tujuan memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak yang telah kehilangan orang tua, menjalin kasih sayang, memupuk nilai-nilai kemanusiaan, dan mengajarkan pentingnya berbagi kepada sesama .

Di awali dengan tasyakuran, marhaba, sholawat dan ceramah yang secara kebetulan dihadiri oleh Caleg DPR RI Dapil V Bogor Jawa Barat Dr. H. Fadli Zon,S.S.,M.Sc,Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3 Hj. Tuti Alawiyah dari Partai Gerindra serta warga sekitar. Yang bertempat di villa Argaloka kampung babakan desa ciadeg, kecamatan cigombong, kabupaten Bogor,Jawa barat. Sabtu (13/01/2024).

Di kesempatan ini Kang Jeler menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini secara rutin dilakukan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

“Acara ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap bulannya sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan. acara ini juga diisi dengan ceramah dan sholawat bersama sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Rasulallah SAW,” ucapnya.

Satunan rutin bulan ini di awal tahun 2024 bertepatan dengan tanggal 1 Rajab 1445 Hijriah, dan dihadiri Caleg DPR RI dan Caleg DPRD Dapil 3 Kabupaten Bogor, hal ini dikatakan H. Jumhana yang sering disapa Kang Jeler juga selaku Ketua Umum PMCB (Paguyuban Masyarakat Cigombong Bersatu) kepada awak media.

”Alhamdulillah setiap bulan kita adakan santunan kepada anak yatim dan para jompo secara kebetulan acara santunan ini dihadiri Caleg DPR RI Jawa Barat dan Caleg DPRD Dapil 3 Kabupaten Bogor Hj. Tuti Alawiyah. Semoga dengan adanya santunan berupa beras dan sedikit nominal ini bisa membantu meringankan sedikit beban,” tutupnya.*

Reporter : Wandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini