Beranda Kabupaten Bogor Guna Menambah Wawasan, SMAN 1 Cigombong Gelar Orientasi Lapangan ke Solo-Yogyakarta

Guna Menambah Wawasan, SMAN 1 Cigombong Gelar Orientasi Lapangan ke Solo-Yogyakarta

75
0
Gambar : keberangkatan siswa siswi SMAN 1 Cigombong yang berkumpul di Halaman Masjid Al-Adzim, Rabu (17/01/24) Wandi

IKNews, BOGOR – Sebanyak 322 siswa-siswi Kelas XI SMAN 1 Cigombong berangkat menuju Solo-Yogyakarta untuk mengikuti orientasi lapangan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas, Rabu (17/1/2024).

Seluruh siswa-siswi yang akan diberangkatkan, berkumpul di halaman Masjid Al-Adzim Cigombong, sebanyak 7 armada bus telah disiapkan untuk keberangkatan para siswa dan setiap bus didampingi oleh 2 orang pendamping.

Orientasi lapangan yang diadakan oleh pihak sekolah agar siswa mendapatkan pengalaman secara langsung yang belum pernah dipelajari di dalam kelas. Selain itu, agar peserta didik tidak jenuh dengan proses pembelajaran di dalam kelas. Selain mempunyai unsur edukatif orientasi lapangan Goes To Kampus Solo-Yogyakarta juga mempunyai unsur rekreatif.

Fitri selaku Humas SMAN 1 Cigombong mengatakan bahwa orientasi lapangan ini merupakan kegiatan pembelajaran bagi siswa agar dapat menambah ilmu pengetahuan dan mengenal lingkungan secara langsung.

“Kebahagiaan dirasakan oleh seluruh siswa yang saat ini telah beranjak di kelas XI. Orientasi Lapangan Goes To Kampus Solo-Yogyakarta ini merupakan kegiatan pembelajaran bagi siswa dalam pengetahuan di luar sekolah, mengenal lingkungan di daerah tertentu, menjalin kekeluargaan, persahabatan. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menggali potensi dengan mengunjungi beberapa tempat diantaranya obyek wisata, Goes To Kampus ISI dan UGM, Musium Dirgantara, Kampung Batik, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Fitri juga menyampaikan kegiatan ini juga untuk memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan yang belum didapat di dalam ruang kelas.

“Tujuan kegiatan Orientasi Lapangan Goes To Kampus Solo-Yogyakarta ini untuk memperluas pengetahuan, wawasan, dan pengalaman yang berharga dari interaksi dengan dunia luar, yang tidak dapat ditemukan di dalam kelas,” tutupnya.*

Reporter : Wandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini