Beranda Kab. Tapanuli Selatan Ketua Persatuan dan Pemerhati Wartawan Angkola Sipirok Sebut Pilkada 2024 Rentan Politik...

Ketua Persatuan dan Pemerhati Wartawan Angkola Sipirok Sebut Pilkada 2024 Rentan Politik Uang

134
0

IKNeww, TAPSEL – Ditengah persiapan dalam persaingan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tapanuli Selatan Sumatera Utara 2024, ketua Persatuan dan pemerhati wartawan Angkola sipirok (Perwasi Tapsel) menyebut, Pilkada Tapanuli Selatan Sumatera Utara sangat rentan adanya politik uang ataumoney politics.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Mora siregar menjelaskan, Tapanuli Selatan Sumatera Utara,sangat berisiko tinggi adanya praktik politik uang.“Tapanuli selatan Sumatera Utara rawan money politics karena . Bahkan sebaran money politics bisa diselesaikan dalam satu hari. Dan praktik money politics pasti akan mempengaruhi pemilih,” ungkap ketua Perwasi Tapsel Morasiregar.

Diakuinya, praktek politik uang itu berdasarkan pengamatannya selama beberapa kali perhelatan Pilkada Tapanuli Selatan sumatera utara yang lalu. Sehingga dirinya berani memprediksi Pilkada 2024 ini juga akan ada praktik tersebut.

Selain itu, dirinya juga pernah melakukan survei yang hasilnya menyebutkan bahwa pemilih tidak menolak adanya politik uang.

“Karena itu, saya memprediksi pelaksanaan Pilkada Tapanuli Selatan sumatera utara rawan money politics,” ujarnya.

Menurutnya, praktik money politics sangat berpengaruh pada peta politik. Sehingga meskipun ada beberapa calon yang elektabilitasnya tinggi, belum tentu bisa memenangkan Pilkada.Tapi di jawa Tengah masih ada juga pemilih yang fanatik. Meskipun menerima uang dari calon lain, tetap memilih calon pilihannya. Hanya, mencari pendukung yang fanatik tidak gampang,” ucapnya

Reporter: Mora Siregar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini