Beranda Kab. Minut Pemkab Minut Raih Opini WTP ke 3 Kali Berturut-turut dari BPK RI

Pemkab Minut Raih Opini WTP ke 3 Kali Berturut-turut dari BPK RI

368
0
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

IKNews, MINUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

Ini adalah ketiga kalinya secara berturut-turut Pemkab Minut menerima opini WTP, sejak kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung.

Penghargaan bergengsi ini diterima langsung Bupati Joune Ganda dan Ketua DPRD Minut, Denny Lolong, yang diserahkan Ketua BPK Sulawesi Utara, Dr. Arief Faadilah, di kantor BPK RI. Selasa (28/5/2024).

Selain Minut, tiga pemerintah daerah lainnya yang juga menerima LHP adalah Pemkot Kotamobagu, Pemkab Kepulauan Sitaro, dan Pemkab Kepulauan Talaud.

Dalam sambutannya, Dr. Arief Faadilah menekankan pentingnya tindak lanjut terhadap rekomendasi BPK sebagai langkah perbaikan pengelolaan daerah.

Bupati Joune Ganda, yang mewakili para bupati dan wali kota yang hadir, memberikan apresiasi tinggi kepada tim auditor BPK Sulut yang dinilai sangat profesional dan berdedikasi.

“Kami lihat para pemeriksanya masih muda-muda. On fire,” kata Bupati JG

Bupati Joune Ganda juga mengucapkan terima kasih atas opini WTP yang diberikan BPK, mengingat ketika mereka memulai, opini yang diterima adalah Tidak Wajar.

“Terimakasih atas opini BPK. Ini berharga bagi kami. Karena kami memulai dengan opini tidak wajar. Tiga tahun kami memimpin, meraih WTP. Semua tidak lepas dari pendampingan BPK,” ungkapnya.

Joune menegaskan komitmen Pemkab Minut dalam menindaklanjuti temuan BPK. Menurutnya, proses evaluasi menyeluruh sudah dimulai bahkan sebelum opini diserahkan.

“Kita akan melakukan evaluasi menyeluruh. Tadi sudah saya perintahkan inspektorat untuk memaksimalkan langkah-langkah yang bisa dilakukan,” tukasnya didampingi Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kepala Inspektorat Stephen Tuwaidan dan Kepala BPKAD Carla Sigarlaki

Dengan pencapaian ini, Pemkab Minut semakin optimis dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pelayanan publik, memastikan setiap langkah yang diambil akan membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini