Beranda Kab. Minut Pemkab Minut Perkuat Pelayanan Publik Dengan Program ‘Jemput Bola’

Pemkab Minut Perkuat Pelayanan Publik Dengan Program ‘Jemput Bola’

283
0
Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan publik melalui program 'Jemput Bola'. Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kema, melaksanakan kegiatan Turun Lapangan Jaring Kepentingan Warga dan Lingkungan (Turlap JGKWL). Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima langsung kepada masyarakat di berbagai desa di Kecamatan Kema.

IKNews, MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan publik melalui program ‘Jemput Bola’. Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kema, melaksanakan kegiatan Turun Lapangan Jaring Kepentingan Warga dan Lingkungan (Turlap JGKWL). Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima langsung kepada masyarakat di berbagai desa di Kecamatan Kema.

Dipimpin oleh Camat Kema, Daniel Komenaung, program ini melibatkan berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Bappeda, Dinas PPKB, Dinas Pertanian, Dinas PTSPTP, Dinas Sosial, serta dukungan dari Puskesmas, Koramil, dan Polsek Kema. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Waleo II pada Rabu (4/9/2024) ini, menjadi wujud nyata dari upaya pemerintah untuk menjaring dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara langsung.

Camat Daniel Komenaung menjelaskan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati dan Wakil Bupati yang berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Dengan menghadirkan berbagai SKPD, masyarakat dapat mengurus berbagai keperluan administrasi dengan lebih mudah dan cepat.

“Sejalan dengan petunjuk Bapak Bupati dan Wakil Bupati, kami di pemerintahan kecamatan menerapkan sistem pelayanan Jemput Bola. Program ini, yang dikenal sebagai Turun Lapangan Jaring Kepentingan Warga dan Lingkungan, bertujuan untuk memastikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai komitmen JGKWL,” ungkap Komenaung.

Dalam kegiatan tersebut, setiap SKPD berperan sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya. Kepala Dinas Dukcapil, Dudy Fatah, memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait prosedur kepengurusan administrasi kependudukan, termasuk pengurusan dokumen perkawinan dan akta kematian.

“Kami berharap semua urusan administrasi kependudukan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Dimulai dari pemerintah desa, kami di Dukcapil akan memastikan setiap proses berjalan lancar asalkan persyaratannya terpenuhi. Kami selalu siap hadir untuk melayani masyarakat,” ujar Dudy Fatah.

Kepala Desa (Kumtua) Waleo Dua, Marten Sumampouw, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan Kema atas program yang sangat membantu masyarakat. Menurutnya, program ini tidak hanya memudahkan warga dalam mengurus berbagai kebutuhan administratif tetapi juga meningkatkan efektivitas pelayanan publik di desa.

“Program ini sangat patut diapresiasi. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Waleo Dua, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas inisiatif Jemput Bola yang sangat membantu kami. Terima kasih juga kepada Camat Kema yang terus berinovasi demi menghadirkan kemudahan bagi masyarakat,” ujar Marten Sumampouw.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Didi Wolayan, Kepala Dinas PPKB Jane Simon, Kepala Badan Pendapatan Christia Katuuk, Sekretaris Bappeda, dan Kepala Bidang Perizinan Jefry Rondonuwu, yang semuanya berpartisipasi aktif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

(Denny Lengkong)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini