Beranda Kab. Minut Panen Jagung di Tumaluntung, Dandim dan Pemkab Minahasa Utara Dorong Ketahanan Pangan

Panen Jagung di Tumaluntung, Dandim dan Pemkab Minahasa Utara Dorong Ketahanan Pangan

299
0
Panen jagung di desa Tumaluntung kecamatan, Kauditan Dandim 1310/Bitung - Minut Letkol Hanif Tupen Bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati Joune James Esau Ganda SE MAP MM M.Si dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong SH MH. Jumat (5/7/2024).

IKNews, MINUT – Panen jagung di desa Tumaluntung kecamatan, Kauditan Dandim 1310/Bitung – Minut Letkol Hanif Tupen Bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati Joune James Esau Ganda SE MAP MM M.Si dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong SH MH. Jumat (5/7/2024).

Dalam Kesempatan itu Dandim membeberkan akan kunjungan kepala staf angkatan darat (KASAD) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam Waktu dekat ini.

Kabupaten Minahasa Utara adalah salah satu daerah yang sangat subur oleh karena itu pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dan TNI masyarakat dan petani berkolaborasi dalam mengembangkan tanah Tonsea ini menjadi objek implementasi program ketahanan Pangan nasional.

“Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terus bersinergi dengan Pemerintah, sebagai dukungan nyata untuk program Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Minahasa Utara menjadi sasaran implementasi program tersebut, dimana Kepala Staf Angkatan Darat akan berkunjung terkait program tersebut.” Ungkap Dandim.

Dia menerangkan, sejauh ini sinergitas bersama Pemkab Minut sudah sementara berjalan.

” Kami terus berkolaborasi dengan Pemkab Minut untuk pelaksanaan Program Ketahanan Pangan Nasional. Apresiasi yang tinggi bagi Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran yang juga sangat mendukung kami TNI dalam mengimplementasikan program ini. Sejauh ini sudah ada lahan yang lokasinya di Minut untuk penanaman jagung dari kami TNI AD, yaitu di Kecamatan Kema. Terkait dengan kedatangan KASAD nanti, ada lahan sebesar 30 hektar yang sudah Pemkab Minut siapkan. Intinya kami TNI AD akan selalu mensupport Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.” Tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda saat sambutan pada acara tersebut di bulan Juli atau AgustusĀ  KASAD akan datang ke Tanah Tonsea dalam rangka program ketahanan pangan nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini