Beranda Kab. Minut Kunjungan Sekjen UCLG ASPAC Bernadia Irawati Tjandradewi ke Minut, Dorong Pariwisata dan...

Kunjungan Sekjen UCLG ASPAC Bernadia Irawati Tjandradewi ke Minut, Dorong Pariwisata dan UMKM Lokal

488
0
Gambar : Kunjungan Sekjen UCLG ASPAC Bernadia Irawati Tjandradewi ke Minut, Dorong Pariwisata dan UMKM Lokal, (4/6/2024).

IKNews, MINUT – Dalam rangkaian kegiatan pra-acara puncak pembukaan UCLG ASPAC yang akan berlangsung pada 5-7 Juni di Likupang, Sekjen UCLG ASPAC, Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi, melakukan berbagai kunjungan dan aktivitas. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penanaman kelapa di Bendungan Kuwil Kawangkoan pada Selasa (4/6/2024).

Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda, dan Wakil Bupati, Kevin William Lotulong, bersama masyarakat setempat, menyambut hangat kehadiran rombongan UCLG ASPAC. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara bertaraf internasional ini di daerah mereka. Bupati Ganda menekankan pentingnya acara ini dalam memperkenalkan kekayaan alam, khususnya di bidang pariwisata, kuliner, dan UMKM Minahasa Utara kepada dunia.

Salah satu kegiatan unggulan dalam kunjungan tersebut adalah penanaman kelapa jenis Genjah Unggul Nasional Jingga Ganda. Kelapa ini terkenal karena warna jingga dan produktivitasnya yang tinggi, serta hanya membutuhkan waktu dua setengah tahun untuk mulai berproduksi. Air dan daging kelapa jenis ini juga dikenal memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Selain kegiatan penanaman kelapa, Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi bersama rombongan tamu mancanegara juga melakukan kunjungan dengan berjalan kaki mengelilingi Bendungan Kuwil. Bupati Joune Ganda memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan berbagai lukisan yang menggambarkan sejarah tanah Minahasa, memperkaya pemahaman para tamu tentang budaya dan sejarah lokal.

Kehadiran UCLG ASPAC di Minahasa Utara diharapkan dapat semakin mengangkat potensi daerah ini di mata internasional, sekaligus mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan UMKM lokal.*

Peliput : Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini