Beranda Kab. Minut Kepedulian Recky Sumampouw: Bantuan Beras dan Semangat bagi Pengungsi Gunung Berapi di...

Kepedulian Recky Sumampouw: Bantuan Beras dan Semangat bagi Pengungsi Gunung Berapi di Talawaan

420
0
Recky Sumampouw, yang juga Hukumtua desa talawaan kecamatan Talawaan kabupaten Minahasa Utara di dampingi kepala jaga tujuh Agus Mailangkai bersama pala jaga empat Mince Tangkere dan Grace Pantou kaur Umum serta di saksikan langsung kepala pemerintahan kecamatan Alexander Warbung datang menyambangi pengungsi gunung berapi ruang Tagulandang Sitaro di desa talawaan jaga tujuh. Jumat, 3/5.

IKNews, TALAWAAN – Kepedulian dan aksi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan tak pernah sekalipun terhenti di tangan Recky Sumampouw, Hukumtua desa Talawaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara.

Bersama kepala jaga tujuh, Agus Mailangkai, serta pala jaga empat, Mince Tangkere, dan Grace Pantou, kaur Umum, Sumampouw menyaksikan langsung dampak bencana alam yang menimpa pengungsi Gunung Berapi di Ruang Tagulandang Sitaro di desa Talawaan.

Bantuan yang disalurkan berupa beras, Supermi instan, telur, biskuit, dan air mineral (Aqua) memang tidak mampu mengganti kehilangan yang dialami oleh pengungsi, namun harapannya, bantuan ini dapat memberikan sedikit bantuan untuk mengurangi beban yang mereka rasakan, ungkap Sumampouw dengan tulus.

Salah satu penerima bantuan, Jusuf Mailite-Rotty, yang merupakan pengungsi dari desa Kisihang yang berada di kaki Gunung Ruang, kecamatan Tagulandang, kabupaten Sitaro, menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas bantuan yang diterima.

Ia, seorang guru PNS yang telah mengalami kesulitan berjalan akibat cedera tulang, dan istri yang merupakan seorang gembala di gereja GPDI desa Kisihang, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Minahasa Utara, Bupati Joune J E Ganda, dan wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong, serta pemerintah desa Talawaan atas bantuan dan pelayanan yang telah diberikan.

Kejadian ini sekali lagi menegaskan bahwa kekuatan seorang pemimpin tidak hanya terletak pada jabatannya.

“Tetapi juga pada perbuatan nyata yang mampu membawa dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Recky Sumampouw.

Peliput : Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini