Beranda Kab. Minut Dua Politisi Ini Ajak Masyarakat Minut Dukung JG-KWL di Pilkada 2024

Dua Politisi Ini Ajak Masyarakat Minut Dukung JG-KWL di Pilkada 2024

156
0

IKNews-MINUT– Dua Politisi Nasional yakni Letjen TNI (Purn) Evert Ernest Mangindaan dan Yulisa Baramuli mendukung Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Kevin William Lotulung untuk kembali memimpin Kabupaten Minahasa Utara.

Keduanya menilai langkah dan komitmen Joune – Kevin sangat baik, jujur dan realistis.

Dari sudut pandang netral, keduanya bisa menangkap visi misi Joune-Kevin secara kontekstual.

Ketulusan Joune Ganda dalam membangun Minut bisa dirasakan, baik Mangindaan maupun Yulisa yang sangat kenyang pengalaman.

Mangindaan yang hadir dalam upacara bendera peringatan hut kemerdekaan RI ke 79 bersama keluarga besarnya di Lapangan Upacara Pemkab Minut pada Sabtu (17/8/2024) menilai JG-KWL punya komitmen membangun Minut.

“Istri saya orang Kaima di Minut, satu kampung dengan Pak Bupati Joune Ganda. Jadi kami sebagai orang Minut bangga dan salut panggilan jiwa dan komitmen Pak Joune Ganda untuk membangun daerah tercinta,” katanya.

Mangindaan mengaku melihat ada ketulusan dalam diri Joune Ganda.

Jika Mangindaan memuji Joune, sang istri Adelina Mangindaan Tumbuan memuji Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega

Kata sosok yang pernah menjadi first lady Sulut ini saat menyematkan bros pada kebaya yang dikenakan istri tecinta Bupati Minut itu.

“Ini sebagai tanda kasih sayang layaknya seorang ibu kepada anaknya. Saya berharap Ibu Rizya dapat mendukung dan bekerja sama dengan suami tercinta untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara agar semakin maju dan berkembang lagi di masa yang akan datang,” kata dia.

Mangindaan adalah politisi top Indonesia. Ia pernah menjabat Gubernur Sulut.

Di zaman SBY, Mangindaan dua kali menjabat Menteri. Pertama Menteri PAN dan RB. Kedua Menteri Perhubungan. Mangindaan juga punya jejak mentereng di politik. Ia adalah pendiri partai Demokrat yang sangat disegani.

Sementara itu, Yulisa Baramuli menilai pilihan terhadap Joune Ganda sangat rasional.

Joune Ganda adalah pemimpin cerdas, pekerja keras dan visioner yang sudah membuktikan diri mampu memimpin Minut dan membawa kemajuan dalam tempo singkat.

“Hanya tiga tahun dan ada Covid 19 di awal masa kepemimpinan serta masalah keuangan daerah, toh Minut berubah dan meraih banyak prestasi,” kata dia.

Sebut Yulisa, perbedaan politik tak menghalanginya untuk mendukung Joune Ganda di Pilkada. Ia sendiri masih kader Nasdem.

“Saya kader Partai Nasdem, tapi secara pribadi dan keluarga akan kembali mendukung Pak Joune Ganda pada Pilkada Minut.” kata dia.

Ia mengajak warga Minut untuk bersikap cerdas dengan memilih JG KWL di Pilkada Minut 2024.

Ungkap dia, JG KWL masih layak dipilih kembali.

“Saya mengajak masyarakat Minut untuk beri kesempatan bagi JG KWL melanjutkan kepemimpinan,” kata dia.

Yulisa Baramuli adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia. Ia adalah putri dari Hengky Baramuly. Ia menjabat sebagai Wakil Bupati Minahasa Utara periode 2010-2015. Dia mengawali karirnya sebagai pengusaha yang concern untuk memajukan tanah kelahirannya.

Jiwa enterpreneurship yang melekat pada dirinya membuat Yulisa ingin mengembangkan industri pariwisata di Minahasa Utara, khususnya daerah pesisir dan pegunungan. Dia menerima penghargaan dari Kementerian Negara Urusan Peranan Wanita sebagai salah satu wanita Kartini terbaik di Indonesia.(*/DES)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini