Beranda Kab. Minut Direktur PDAM Minut Tekankan Pentingnya Proyek Air Bersih dan Wisata dalam KTT...

Direktur PDAM Minut Tekankan Pentingnya Proyek Air Bersih dan Wisata dalam KTT WWF

398
0
Anang Muklis Direktur Air Minum di Kementrian PUPR

IKNews, MINUT – Direktur PDAM Minahasa Utara, Roland Maringka, memanfaatkan momentum Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) untuk bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Direktur Jenderal Cipta Karya Dian Kusuma Astuti guna mempresentasikan progres pelaksanaan pekerjaan SPAM KSPN Likupang dan infrastruktur di Minahasa Utara yang didanai oleh Kementerian PUPR.

Maringka, yang juga merupakan salah satu delegasi perwakilan Minahasa Utara dalam konferensi tingkat dunia tersebut, menekankan bahwa akselerasi dan manuver Bupati Joune Ganda di tingkat pusat telah membuat Minahasa Utara dikenal oleh pejabat tinggi negara, termasuk Menteri PUPR dan para Direktur Jenderal.

“Upaya lobi dan terobosan yang dilakukan oleh Bupati di tingkat pemerintah pusat telah mempermudah akses bagi mereka untuk bertemu dengan menteri dan pejabat tinggi guna menyampaikan proyek-proyek yang sedang berlangsung di Minahasa Utara,” ujarnya.

Ia merasa terbantu dengan respon baik yang diberikan oleh Menteri Basuki Hadimuljono, Direktur Jenderal Dian Kusuma Astuti, dan Direktur air minum di kementerian, Anang Muklis.

“Proyek pembangunan SPAM KSPN Likupang mendapat perhatian khusus dari Menteri, semoga proyek tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih, terutama di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang,” tandasnya.

Selain mempresentasikan proyek-proyek infrastruktur, Maringka juga memanfaatkan kesempatan dalam KTT WWF untuk mempromosikan potensi wisata Minahasa Utara kepada sejumlah delegasi yang hadir, menggarisbawahi pentingnya pengembangan sektor pariwisata dalam pembangunan daerah.

Peliput : Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini