Beranda Kab. Minut Bupati Minahasa Utara Buka Seleksi Putri Otonomi Indonesia 2024

Bupati Minahasa Utara Buka Seleksi Putri Otonomi Indonesia 2024

307
0
Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), membuka seleksi untuk memilih 15 finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024. Acara tersebut dilangsungkan di Sekretariat APKASI Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta.

IKNews, MINUT –  Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), membuka seleksi untuk memilih 15 finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024. Acara tersebut dilangsungkan di Sekretariat APKASI Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta.

Menurut Bupati Joune Ganda, POI merupakan wadah yang penting bagi putri dari berbagai daerah untuk berkiprah di level nasional. Dia menyatakan Ajang POI ini merupakan upaya APKASI dalam memberikan wadah bagi putri dari daerah agar dapat berkiprah di level nasional.

Joune Ganda juga didampingi oleh Kadis Pariwisata Minahasa Utara, Femmy Pangkarego, yang turut mendukung kegiatan tersebut.

POI 2024 dijelaskan oleh Bupati Joune Ganda sebagai sebuah kegiatan pageant yang unik, di mana para pemenangnya akan diberi kesempatan untuk menjadi “Menteri sehari”.

“Hanya di POI inilah para pemenangnya diberikan kesempatan menjadi Menteri sehari. memohon doa bagi Rosanna Mohammad James, mahasiswa Public Relations di President University yang merupakan utusan dari Kabupaten Minahasa Utara pada Audisi POI 2024,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang, menyatakan bahwa potensi dan bakat yang dimiliki oleh para putri di daerah sangat luar biasa, namun seringkali terbatas dalam wadah untuk menyalurkannya di tingkat nasional. Oleh karena itu, APKASI hadir untuk memberikan fasilitasi melalui ajang pemilihan POI.

Elisha Lumintang, juara POI 2023 asal Minahasa Utara, menyatakan bahwa kesempatan menjadi menteri sehari merupakan pengalaman yang sangat berharga baginya. “Di sini diberikan kesempatan mengeksplor wawasan dan pengetahuan yang saya miliki lebih dalam lagi,” katanya.

Sebanyak 30 peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti prosesi penjurian dan pembekalan menuju 15 finalis POI 2024. Para finalis yang berhasil akan memasuki tahap karantina, dan pemenangnya akan ditentukan pada Grand Final POI 2024 yang akan diselenggarakan pada 8 Juni 2024, bersamaan dengan malam syukuran HUT ke-24 APKASI yang akan digelar di Kabupaten Trenggalek.

(Denny Lengkong)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini