Beranda Kab. Minut Bawaslu Minahasa Utara Rekrut 354 Pengawas TPS untuk Pemilu 2024

Bawaslu Minahasa Utara Rekrut 354 Pengawas TPS untuk Pemilu 2024

79
0
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan melaksanakan rekrutmen pengawas tempat pemungutan suara (TPS) menjelang Pemilu 2024. Sebanyak 354 orang akan direkrut untuk mengawasi TPS yang tersebar di 10 kecamatan di seluruh wilayah Minahasa Utara.

IKNews, MINUT – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan melaksanakan rekrutmen pengawas tempat pemungutan suara (TPS) menjelang Pemilu 2024. Sebanyak 354 orang akan direkrut untuk mengawasi TPS yang tersebar di 10 kecamatan di seluruh wilayah Minahasa Utara.

Ketua Bawaslu Minut, Rocky M. Ambar, menyampaikan bahwa proses rekrutmen ini akan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 28 September 2024. “Informasi pendaftaran dimulai besok, tanggal 12 September, dan tahapan ini akan berakhir pada 28 September,” ujar Rocky.

Ambar juga menekankan pentingnya calon pengawas TPS berdomisili di kecamatan setempat, yang harus dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai wilayah masing-masing. Selain itu, calon pengawas harus memiliki integritas, sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Panwaslu di wilayah masing-masing. Berdasarkan Surat Menteri Keuangan RI Nomor 5/5715/MK.302/2022 tentang Satuan Biaya Masuk Lainnya (SBML) Pengawasan Tahapan Pemilu.

Rekrutmen ini merupakan langkah penting dalam memastikan proses Pemilu 2024 berjalan dengan transparan dan adil, di bawah pengawasan yang ketat dari Bawaslu.

(Denny Lengkong)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini