Beranda Kab. Minut Air Terjun Tunan Jadi Destinasi Wisata Unggulan dalam Kunjungan Panitia UCLG ASPAC...

Air Terjun Tunan Jadi Destinasi Wisata Unggulan dalam Kunjungan Panitia UCLG ASPAC 2024

525
0
Gambar : Air Terjun Tunan Jadi Destinasi Wisata Unggulan dalam Kunjungan Panitia UCLG ASPAC 2024, (3/6/2024).

IKNews, MINUT – Air terjun Tunan di Desa Talawaan Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara menjadi salah satu Icon wisata yang dikunjungi Panitia Nasional United Cities and Local Goverment Asia Pacific (UCLG ASPAC) 2024, Senin (3/6).

Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi, Secretary General of UCLA ASPAK, mengatakan, Air Terjun Tunan ini merupakan kali pertama dia kunjungi.

“Air terjun Tunan ini objek wisata di Desa Talawaan, Minahasa Utara yang harus kita kunjungi. Ini merupakan kunjungan pertama yang sangat indah, yang memiliki sejarah 300 tahun. Air terjun Tunan Talawaan adalah tempat yang luar biasa dan memiliki keindahan tersendiri, dengan menikmati hidangan lokal yang sangat lezat,” ujarnya.

Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi juga mengajak kepada kita semua untuk datang ke Talawaan dan mempromosikan Air Terjun Tunan yang terletak di Minahasa Utara ini.

Sementara Hukum Tua Desa Talawaan, Recky Sumampouw, sangat bersyukur dan berterima kasih serta menyambut baik atas kunjungan panitia UCLG ASPAC, serta para rombongan.

Selamat datang kepada rombongan panitia pelaksana United City and Local Government (UCLG) Asia Pasifik (ASPAC) atas kunjungannya di Objek Wisata Air Terjun Tunan Talawaan. Kami sangat senang Tunan Waterfall jadi bagian dari UCLG ASPAC dan juga tamu-tamu lokal dan Mancanegara yang datang ke sini.
Hukum Tua pun berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, dengan mempercayakan air terjun tunan Talawaan untuk dapat dikunjungi dan menjadi salah satu pendongkrak destinasi wisata Likupang.

“Kegiatan peserta dari Asia Pasifik, dapat membawa destinasi wisata Air Terjun Tunan Talawaan ini di kancah Nasional dan Internasional, ini merupakan suatu kebanggaan dan harapan dari kami masyarakat Desa Talawaan,” ucap Hukum Tua Recky Sumampouw.

Kunjungan rombongan panitia pelaksana United City and Local Government (UCLG) Asia Pasifik (ASPAC) di Objek Wisata Air Terjun Tunan Talawaan juga didampingi Kadis Pangan, Kabag Hukum dan Camat Talawaan Alexander Warbung.

“This is a destination of tourism in the North Minahasa you should come and visit. My name is Bernadia Irawati Tjandradewi, I’m the Secretary General of UCLG ASPAC Internasional Section City and Local Government. This is actually my first visit here in Talawaan Waterfall it’s very beautiful. I heard they are 300 history. So I think this is quite a remarkable place and I’m sure that if you come here you will enjoy the beautiful of this area. I also enjoy the local deaseas here and it’s very delicious. You should come and please help us promote the Talawaan Waterfall that is located in North Minahasa. Thank you,” ujar Secretary General of UCLG ASPAC, Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini