Beranda Kab. Bengkulu Selatan Tingkatkan Kinerja, Pemdes Suka Negeri Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa

Tingkatkan Kinerja, Pemdes Suka Negeri Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa

82
0
Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis,  menggelar seleksi Calon Prangkat Desa, yang dilaksanakan di Aula Desa, Suka Negeri, Kamis (07/03/2024).

IKNews, BENGKULU SELATAN – Untuk meningkatkan kinerja, Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis, sukses menggelar seleksi Calon Prangkat Desa, yang dilaksanakan di Aula Desa, Suka Negeri, Kamis (07/03/2024)

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Desa Suka Negeri, Yarudin, Camat Air Nipis yang di wakili oleh Kabid Pemdes Bintang Suradi, Bhabinkatibmas, Inspektorat, Kapolsek Seginim, Ketua Pemdes dan para Calon Perangkat Desa.

Sebelum diadakan seleksi, Kepala Desa Suka Negeri, Yarudin, membentuk panitia yang berjumlah tiga orang dengan satu orang ketua. Penerimaan berkas bakal Calon Prangkat Desa dimulai, Kamis (07 Maret 2024) dan tes kemampuan Dasar Calon Prangkat Desa dimulai Kamis dari jam 09:00 s.d selesai.

Tes Calon Prangkat Desa ini diikuti sebanyak 3 (Tiga) orang dan hanya satu orang saja yang akan dipilih untuk menduduki posisi kasih pemerintahan. Syarat utamanya adalah berpendidikan minimal SMA (Sekolah Menengah Atas). Untuk proses seleksi Calon Perangkat Desa dilaksanakan melalui ujian tertulis dan ujian kemampuan computer.

Kepala Desa Suka Negeri,Yarudin,mengatakan, dalam pelaksanaan tes Calon Prangkat Desa dilaksanakan secara jujur dan murni, semua warga Desa Suka Negeri berhak mencalonkan diri dengan persyaratan yang telah di tetapkan panitia sebelumnya.

“Saya berharap pelaksanaan ujian dapat berlangsung dengan baik dan semua bakal calon dapat mengerjakan soal secara jujur,” ujar Yarudin.

Sementara itu, Camat Air Nipis, Hery Yanto S,H melalui Kabid Pemdes Bintang Suradi, menyampaikan, siapapun menjadi perangkat Desa nantinya semoga dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik.

“Dan untuk peserta yang belum lolos semoga tetap semangat dan jangan putus asa, jadikan ini sebagai pengalaman dan pembelajar untuk kedepannya,”bebernya.

Lebih lanjut, Setelah pelaksanaan ujian tertulis dan ujian computer panitia langsung memeriksa hasil ujian yang disaksikan langsung oleh Kabid Pemdes, Bhabinkatibimas, serta Bakal Calon Perangkat Desa.

Dari hasil seleksi tersebut dipilih satu orang yang memiliki nilai paling tinggi. Nilai paling tinggi didapatkan oleh Anggie Octario dengan poin sebesar 93 poin.

“Selamat kepada Anggie Octario yang telah lolos menjadi Prangkat Desa, semoga nantinya bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, serta dapat mengabdi di Desa Suka Negeri untuk kinerja Pemerintahan Desa lebih baik dari sebelumnya,”tandasnya.

Reporter: Fixy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini