Beranda Jatim Kabupaten Blitar Kegiatan Bersih Desa Wonorejo Tahun 2024

Kegiatan Bersih Desa Wonorejo Tahun 2024

73
0
Bersih desa merupakan kearifan lokal yang menjadi tradisi turun temurun dalam kebudayaan masyarakat khususnya di tanah jawa, Kegiatan bersih desa sampai dengan saat ini masih banyak kita temui di lingkungan Masyarakat

IKNews, BLITAR – Bersih desa merupakan kearifan lokal yang menjadi tradisi turun temurun dalam kebudayaan masyarakat khususnya di tanah jawa, Kegiatan bersih desa sampai dengan saat ini masih banyak kita temui di lingkungan Masyarakat. Bersih desa merupakan wujud bersatunya manusia dengan alam, dan juga sebagai sarana kirim doa untuk para leluhur yang terdahulu.

Seperti yang dilakukan oleh desa Wonorejo kecamatan Talun kabupaten Blitar saat bersih desa mengadakan pagelaran wayang kulit dengan dalangnya Ki Deni Sableng Carito melalui lakon Wahyu Tri Nainggolan, pada Senin malam Selasa kliwon 1 Juli 2024, pkl. 19.00 wib sampai selesai.

Hal ini menurut kades Wonorejo Fendriana Anitasari, S.Sos, mengatakan “ini adalah hari ulang tahunnya desa Wonorejo dengan acara bersih desa, dengan harapan seluruh warga desa diberikan keselamatan dijauhkan dari balak, kemudian seluruh warga desa diberikan makmur sandang papan dan sebagainya, yang kedua juga menghimbau kepada seluruh warga untuk membayar pajak bumi dan bangunan maksimal pada jatuh tempo 30 September 2024” katanya.

Acara dihadiri oleh camat, kapolsek, danramil, kades/kalur serta perangkat desa se-kecamatan Talun dan seluruh warga Wonorejo.
Semangat antusias dan kebersamaan warga sangat patut diapresiasi. Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini