Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Rapat Pleno Terbuka DPHP Oleh PPS Desa Dataran Pinang

Rapat Pleno Terbuka DPHP Oleh PPS Desa Dataran Pinang

370
0

IKNews , KUALA BETARA -Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Ketua PPS Desa Dataran Pinang Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan serentak 2024.

Rapat pleno ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Dataran Pinang,yang dihadiri oleh PPK Kecamatan Kuala Betara, Panwascam,PKD,dan para petugas PPS Desa Dataran Pinang,Partalih, Perwakilan anggota partai politik serta tamu undangan”Jum’at (2/8/2024).

Ketua PPS,yang diwakili oleh Muamin menyampaikan dalam Sambutannya,tahapan pemutakhiran daftar pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

“Kami mengacu pada regulasi PKPU 7 tahun 2024 tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur,Bupati dan dan wakil Bupati,”ujarnya.

Amin menjelaskan bahwa proses pemutakhiran ini telah dimulai dengan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas Pantarlih, yang telah selesai pada 2024.

“Hasil dari kerja Pantarlih ini akan diolah lebih lanjut. Sesuai dengan regulasi, pada tanggal 1-2 Agustus merupakan agenda rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat Desa oleh PPS,” tambahnya.

Rapat pleno ini diharapkan dapat memastikan data pemilih yang akurat dan mutakhir untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

PPS Dataran Pinang berkomitmen untuk melaksanakan setiap tahapan pemilu dengan transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,”jelasnya.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kedua pembacaan doa,ketiga pembacaan Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil pemutahiran ( DPHP )

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini