Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Pemdes Dataran Pinang Gelar Sosialisasi PBB-P2 Tahun 2024, Kepada Warga

Pemdes Dataran Pinang Gelar Sosialisasi PBB-P2 Tahun 2024, Kepada Warga

235
0

IKNews , KUALA BETARA -Pemerintah Desa (Pemdes) Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Menggelar Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan/Perkotaan ( PBB-P2 ) Tahun 2024.

Sosialisasi kali ini diselenggarakan di RT 07 tepatnya Parit 13 Dusun Selatan, Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (1/9/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya,Kadus, RT, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat,Pelaku usaha serta warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya,Kepala Desa (Kades) Dataran Pinang MHD.IHKSANI mengatakan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman secara langsung kepada Warga masyarakat tentang PBB-P2.

Kades juga menegaskan kepada masyarakat,kita sebagai warga Negara wajib bayar pajak apa bila kita mempunyai Usaha salah satunya,kebun hak milik yang mempunyai sporadik atau Seterpikat dan berpenghasilan.

“Selain itu, sosialisasi ini serta juga dalam rangka memperbaiki data yang tidak valid, melakukan perbaikan data untuk diterbitkan ditahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Tentunya, hal ini perlu dukungan dan support data dari RT dan RW, begitu juga masyarakat selaku wajib pajak itu sendiri, Karena Pemerintah Desa tidak bisa merubah data apabila tidak ada usulan dari masyarakat.

Sekali lagi kami mohon, bila ada data PBB yang tidak valid, segera sampaikan ke RT atau ke Petugas Koordinator Desa yaitu Kasi Pemerintahan Desa,Sosialisasi dilakukan secara bergantian di setiap Rt-Rt yang ada di Desa Dataran Pinang.

“Ada delapan (8) RT di desa,ini adalah yang kedua kalinya,sebelumnya telah kami laksanakan sosialisasi di RT 01 tepatnya Prt 8 Ilir Dusun Tengah,selanjutnya kami akan lakukan ke tempat RT yang belum kami lakukan sosialisasi,”pungkasnya.

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini