Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Musyawarah Desa (MUSDes) penyusunan RKPDes Tahun 2025, Desa Dataran Pinang

Musyawarah Desa (MUSDes) penyusunan RKPDes Tahun 2025, Desa Dataran Pinang

255
0

IKNews, KUALA BETARA -Musyawarah Desa (MUSDES) terkait perencanaan pembangunan atas perubahan RPJMDes 2022-2028 menjadi RPJMDes 2022-2030 dan penyusunan RKPDes Tahun 2025 Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Selasa (27/8/2024).

Acara berlangsung di Aula Kantor Desa,dan acara yang diselenggarakan BPD ini dihadiri oleh Kepala Desa ( kades ),Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, TP-PKK Desa, Pendamping Desa, Babinkamtibmas,Babinsa,Bidan Desa, Kadus, Ketua RT se Desa, Karang Taruna,Pengawas Bomdes dan tokoh-tokoh masyarakat.Acara dipimpin dan dibuka oleh Ketua BPD desa dataran pinang Suwandi.

Dalam Sambutannya Suwandi menyampaikan saat ini terdapat penambahan jabatan Kepala Desa (Kades) tadinya hanya cuma 6 tahun kini menjadi 8 tahun, artinya terdapat penambahan 2 tahun untuk masa jabatan Kepala Desa begitu juga BPD.

Dengan demikian juga terdapat penambahan perencanaan pembangunan pada RPJMDes yang dimulai dari tahun 2022-2028 menjadi RPJMDes 2022-2030.

“Oleh karena itu,acara MUSDES hari ini di harapkan menjadi sarana dalam menampung aspirasi masyarakat untuk menjadi catatan program pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun berikutnya,”jelasnya

Selanjutnya, pemaparan RPJMDes 2022-2030 dan RKPDes Tahun 2025 serta realisasi RKPDes Tahun 2024,Kepala Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara,Kab.Tanjab Barat dilakukan oleh MHD.IKHSANI selaku Kepala Desa.

Penambahan 2 tahun pada RPJMDes akan memprioritaskan infrastruktur jalan dan sungai,mengingat mayoritas di Desa dataran pinang ini kebanyakan para petani.Disamping itu juga bidang kesehatan, pemerintah memiliki program kesehatan dalam menangani Stunting.

“Adapun upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan yakni melalui posyandu, posbindu,pospustu,dan yang lainnya,Kegiatan MUSDES hari ini berjalan dengan lancar, terjalin interaksi komunikasi, diskusi dengan yang Hadir dalam musyawarah tersebut,”kata kades

Diharapkan kegiatan hari ini dapat membangun daerah lebih maju baik dari pembangunan, perekonomian dan kesehatan masyarakat.

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini