Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Kawasan Ekonomi Mangrove Pangkal Babu Tanjabbarat

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Kawasan Ekonomi Mangrove Pangkal Babu Tanjabbarat

110
0
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparakraf), H. Sandiaga Uno, berkunjung dan sekaligus meninjau kawasan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Minggu ( 17/3/2024).

IKNews, KUALA TUNGKA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparakraf), H. Sandiaga Uno, berkunjung dan sekaligus meninjau kawasan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Minggu ( 17/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut juga di hadiri oleh Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat ( Tanjabbar), Kapolres Tanjabbar dan Dandim 0419/Tanjab beserta para kepala OPD dan tamu undangan.

Menteri Parekraf, H. Sandiaga Uno, mengatakan dirinya tidak menyangka bahwa di Desa Pangkal Babu ini ada wisata yang terletak sangat jauh dari kota namun wisata ini sangat menarik dan juga sangat indah.

“Wisata mangrove ini menghadirkan kearifan lokal dari masyarakat setempat, di tempat ini udaranya juga sejuk dan angin pantaipun terasa berhembus,ini bisa jadi inspirasi untuk kita kembangkan,”katanya.

Selain bagus wisata mangrove ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh wasata lainya. dengan keadaan alam yang masih alami dan masih asli di sepanjang susur sungai Pangkal Babu.

Sandiaga Uno, dirinya juga siap membantu dan berjanji akan membenahi sejumlah akses kelokasi pangkal babu ini,baik dari infrastruktur maupun koneksi jaringan Internet sektoralnya.

Usai Kunjungan Ekowisata mangrove acara dilanjutkan meninjau Bazar ekonomi kreatif Ramadhan di Alun-alun kota Kuala Tungkal Tanjabbar.(*)

Reporter: M Junaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini