Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Ketua TP-PKK Tanjabbar Ajak Ibu-ibu Pengajian Aktif Sosialisasi Stunting

Ketua TP-PKK Tanjabbar Ajak Ibu-ibu Pengajian Aktif Sosialisasi Stunting

79
0

IKNews,Kuala Tungkal – Dalam rangka meningkatkan literasi keagamaan di era digital sekaligus mendukung upaya percepatan penurunan stunting, Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung PKK Baru. Jumat (12/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustadz Muhammad Ahyar sebagai penceramah, serta para kader dan pengurus PKK dari kecamatan se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Tanjab Barat menekankan pentingnya kerjasama seluruh pihak, termasuk ibu-ibu pengajian, untuk turut serta dalam mensosialisasikan bahaya stunting serta pentingnya pemenuhan gizi yang baik dan pola asuh yang tepat.

“Stunting adalah masalah serius yang dapat berdampak buruk pada perkembangan anak. Oleh karena itu, kami mengajak ibu-ibu pengajian untuk menyosialisasikan kepada tetangga, kerabat, dan keluarga terdekat tentang pentingnya asupan gizi yang memadai serta pola asuh yang tepat. Dengan kolaborasi yang baik, kita bisa mencegah stunting dan menjamin masa depan anak-anak kita menjadi lebih baik,” tegasnya

Upaya percepatan penurunan stunting, menurutnya, harus dilakukan secara terintegrasi, baik melalui kerja sama dengan pemerintah maupun tanggung jawab bersama antar masyarakat. Semua pemangku kepentingan diharapkan terlibat aktif dalam mendorong program-program yang tepat sasaran guna mengatasi masalah gizi buruk.

“Kami berharap seluruh unsur ibu-ibu pengajian berkolaborasi untuk meningkatkan intensitas pelaksanaan program percepatan penurunan stunting, sehingga program ini benar-benar sampai kepada keluarga yang berisiko,” lanjutnya.

Selain itu, Hj. Fadhilah Sadat menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi sebagai momentum untuk memperkuat kecintaan kepada Rasulullah melalui tindakan nyata, khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan umat. Salah satunya adalah dengan berperan aktif dalam program-program yang menyasar kesehatan masyarakat, seperti sosialisasi stunting.

“Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang mencintai beliau, mari jadikan peringatan ini sebagai pengakuan cinta kepada Rasulullah melalui tindakan nyata yang bermanfaat bagi sesama. Salah satunya, kita bisa berperan dalam upaya pencegahan stunting yang sangat mempengaruhi masa depan generasi kita,” ujar Ketua TP-PKK

Acara ini diakhiri dengan tausiyah dari Ustadz Muhammad Ahyar yang mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan antara tuntunan agama dan kebutuhan duniawi, termasuk dalam menjaga kesehatan keluarga.(**)

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini