Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Ketua DPRD Sementara Tanjabbar Hadiri Pelepasan Kafilah MTQ Ke-57 Tingkat Provinsi Jambi

Ketua DPRD Sementara Tanjabbar Hadiri Pelepasan Kafilah MTQ Ke-57 Tingkat Provinsi Jambi

7
0

IKNews,KUALATUNGKAL, – Ketua DPRD Sementara Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Dudi Purwadi, S.E.I. menghadiri pelepasan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Kerinci, Sabtu (14/09/2024).

Acara pelepasan kafilah yang digelar di Rumah Dinas Bupati tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tanjabbar, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kemenag, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab, perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Hj. Fadilah Sadat, Ketua Baznas, para asisten, kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Ditemui usai acara Dudi Purwadi menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap para kafilah yang akan bertanding. “Kafilah yang akan berangkat ke MTQ ini bukan hanya membawa nama daerah, tetapi juga mengemban tanggung jawab untuk memperkuat nilai-nilai keislaman dan kebudayaan kita di tingkat provinsi,” ujar Dudi.

MTQ ke-53 ini diperkirakan akan diikuti oleh berbagai kafilah dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi, dengan berbagai cabang perlombaan, mulai dari Tilawah, Hifzil Qur’an, hingga Tafsir Al-Qur’an. Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah diharapkan mampu memberikan suasana yang kondusif bagi para peserta.
Dudi Purwadi berharap kafilah Tanjabbar dapat meraih prestasi gemilang dan membawa pulang banyak penghargaan, sekaligus mengharumkan nama daerah di ajang tersebut.

Adapun cabang lomba yang akan kami ikuti antara lain: Tilawah golongan Tartil, Anak-anak, dan Cacat Netra; Tilawah golongan Remaja dan Dewasa; Qira’at Mujawwad dan Murattal; Tahfidz Qur’an golongan 1 Juz dan 5 Juz Tilawah; Tahfidz Qur’an golongan 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz; Tafsir golongan Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris; Fahmil dan Syahril Qur’an; Khat Al-Quran; Barzanji Marhaba; Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an; serta Musabaqah Hadits Nabi.(*)

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini