Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Jurnalis Tanjabbar, Kompak Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Senior yang Mengalami Kecelakaan

Jurnalis Tanjabbar, Kompak Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Senior yang Mengalami Kecelakaan

575
0

IKNews , TANJABBAR -Sejumlah jurnalis di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menunjukkan solidaritas mereka dengan menggalang dana dan menyerahkan bantuan kepada seorang wartawan senior yang mengalami kecelakaan, Rabu (24/07/2024).

Saiful Bahri, wartawan senior, yang telah mengabdikan diri di dunia jurnalistik selama lebih dari 20 tahun, terlibat dalam kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu yang menyebabkan luka serius dan membutuhkan perawatan medis intensif.

Inisiatif penggalangan dana ini diprakarsai oleh komunitas jurnalis Tanjab Barat, yang merasa terpanggil untuk membantu rekan seprofesi mereka. “Kami merasa harus bergerak cepat untuk membantu teman kami yang sedang dalam kondisi sulit.

Solidaritas dan kebersamaan adalah hal yang sangat penting dalam profesi ini,” ujar salah satu jurnalis yang terlibat dalam penggalangan dana.

Bantuan tersebut diserahkan secara lansung oleh rekan-rekan media kepada keluarga wartawan yang sedang dirawat di rumah sakit. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari teman-teman jurnalis. Ini sangat berarti bagi kami di saat-saat sulit seperti ini,” ucap anggota keluarga wartawan tersebut.

Komunitas jurnalis Tanjab Barat berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan dukungan moral kepada rekan mereka hingga pulih sepenuhnya.
Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli dan saling membantu dalam situasi darurat seperti ini.

Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Samsul Bahri mengatakan ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap rekan jurnalis yang sedang tertimpa musibah.

“ini wujud dari kebersamaan dan kepedulian rekan-rekan media di Kabupaten Tanjab Barat terhadap rekan seprofesi yang sedang tertimpa musibah,” katanya.

Dia juga mengucapakan terimakasih atas respon cepet rekan media sehingga dapat meringankan rekan seperjuangan yang sedang terkena musibah.

“Semoga kebersamaan seperti ini terus terjaga,” pungkasnya

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa solidaritas dan kepedulian antar sesama profesi dapat memberikan dampak positif dan membantu meringankan beban di masa-masa sulit.(*)

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini