Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Gebyar Pelayanan Prima 2024: Pjs Bupati Tanjabbar Dukung Pelayanan Publik Inklusif dan...

Gebyar Pelayanan Prima 2024: Pjs Bupati Tanjabbar Dukung Pelayanan Publik Inklusif dan Inovatif

10
0

IKNews,Jakarta – Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Tanjung Jabung Barat, dr. Fery Kusnady, Sp. OG, menghadiri acara Gebyar Pelayanan Prima 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif.”

Usai acara, Pjs. Bupati Tanjung Jabung Barat menegaskan komitmennya dalam mendukung pelayanan publik yang lebih inovatif dan inklusif di daerahnya. Menurutnya, ekosistem pelayanan publik yang adaptif dan modern menjadi kunci menghadapi tantangan zaman, terutama di era digital.

“Pelayanan publik saat ini harus mampu bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Inovasi dan inklusivitas adalah dua hal penting agar seluruh masyarakat, termasuk di Tanjung Jabung Barat, bisa merasakan manfaat dari pelayanan prima ini,” ungkap Pjs Bupati Tanjab Barat

Acara ini dibuka secara resmi oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antarinstansi untuk mewujudkan pelayanan publik yang berdampak langsung kepada masyarakat. “Reformasi birokrasi harus menghasilkan dampak nyata, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah,” ujar Anas.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan soft launching 22 Mal Pelayanan Publik (MPP) dan 139 MPP Digital, serta integrasi layanan jaminan pensiun. Sebagai bagian dari upaya peningkatan inovasi, juga ditetapkan 20 Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP).

Turut hadir mendampingi Pjs Bupati Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Kadis Kesehatan, Kadis PMPTSP dan Kadis Dukcapil.(*)

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini