Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Camat Kuala Betara Hadiri Pembukaan MTQ Ke-V Tahun 2024 Di Desa Sungai...

Camat Kuala Betara Hadiri Pembukaan MTQ Ke-V Tahun 2024 Di Desa Sungai Dungun

440
0

IKNews , KUALA BETARA- Camat Kuala Betara BADAI PERMANA,S.IP ,menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa yang Ke-V Tahun 2024.acara yang di selenggarakan dihalaman Musholla Nurul Iman Prt 12 RT 09 Dusun Karya Maju Desa Sungai Dungun Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (27/5/2024).

Dalam sambutannya, Camat Kuala Betara Mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah sukses melaksanakan pembukaan musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V ini,sehingga acara dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Dan tidak lupa Camat juga mengucapkan apresiasi kepada masyarakat RT 09 Dusun Karya Maju berkat sumbangannya dari pikirannya, moril, tenaga dan waktunya sehingga proses berjalannya acara MTQ ini dapat berjalan kondusif dan lancar,yang sama-sama kita harapkan.

“Saya yakin dan percaya acara ini tidak gampang tetapi bisa sama-sama kita laksanakan dan kita saksikan bersama pada malam ini penuh dengan hikmah kebersamaan”Kata Camat

Seterusnya,Ia juga menyampaikan acara musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ini di laksanakan secara berjenjang dari tahun ke tahun mulai tingkat Desa sampai tingkat Kecamatan dan kabupaten.

Melalui musabaqoh ini, desa sungai dungun dapat mengirimkan perwakilan terbaik untuk mewakili Kecamatan Kuala Betara berlaga open yang lebih tinggi, tentu hal ini merupakan bentuk hasil kerja keras panitia dan dewan hakim dapat menghasilkan Qory dan Qoriah terbaik.

Kegiatan MTQ Tingkat desa merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan tahun ini acara MTQ dilaksanakan di Prt 12 RT 09 dusun Karya Maju Desa Sungai Dungun dan tentu saja dapat menghasilkan Qory dan Qoriah yang memiliki kualitas.

“Dapat dikatakan hampir disetiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kuala Betara ini telah melaksanakan kegiatan MTQ di masing-masing desa.

MTQ ini adalah perhelatan yang sudah melekat di hati masyarakat Kecamatan Kuala Betara, karena diselenggarakan secara sistematis, rutin dan berjenjang setiap tahunnya, mulai dari tingkat desa sampai tingkat kecamatan dan di Tingkat Kabupaten.

Momentum MTQ selalu mengundang partisipasi masyarakat dalam kesemarakan syiar Al-Qur’an.MTQ ini juga sekaligus menjadi media pembelajaran dan evaluasi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan di dunia.

Di akhir kata sambutan Camat berpesan kepada Qory dan Qoriah supaya bisa mengeluarkan kemampuan yang dimiliki sehingga bisa mendapatkan prestasi dan bisa menjadi perwakilan di tingkat kecamatan untuk diikutsertakan ketingkat kabupaten nantinya.”harapnya.

Kehadiran Bapak Camat Kuala Betara Badai Permana di dampingi para perangkat kecamatan serta rombongan, turun serta hadir Babinsa, BKTM,Para dewan Hakim, Kades setempat dan perangkat Desa, Sekertaris Desa,Kadus se-Desa,ketua RT se-Desa, Ketua BPD dan anggota,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Karangan Taruna,dan tamu undangan lainnya.

Reporter: M.Jun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini