Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Bupati Tanjabbar dan Hj.Fadhilah, Hadiri Gebyar PAUD Dalam Rangka Meriahkan Hari...

Bupati Tanjabbar dan Hj.Fadhilah, Hadiri Gebyar PAUD Dalam Rangka Meriahkan Hari Anak Nasional

124
0

IKNews, Tanjabbar -Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Bunda Paud, Hj. Fadhilah, menghadiri kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional dan Penguatan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini turut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Tanjab Barat yang juga selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta Ketua DWP, Kepala OPD terkait, Camat se-Kecamatan Tanjab Barat beserta Bunda Paud Kecamatan, Pengawas Sekolah serta Guru PAUD, TK, Guru Sekolah Dasar tingkat awal dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan sejak 2 tahun terakhir Tanjab Barat telah menyusun beberapa persyaratan untuk menjadikan Kabupaten layak anak.

“Alhamdulillah kita udah naik satu kelas dari pratama menjadi madya untuk selanjutnya akan mengusahakan naik ke tingkat nindya dan hari ini dari 11 kabupaten kota di provinsi Jambi kabupaten layak anak rata-rata barada pada peringkat madya dan mudah mudahan dalam waktu dekat kita bisa naik ke nindya.” Ujar Bupati.

Bupati Tanjab Barat juga menyampaikan belajar itu bisa diruangan terbuka tidak harus didalam kelas yang penting menyenangkan dan jangan dibuat menjadi menyeramkan agar transfer ilmunya menjadi mudah.

“Inti pendidikan itu adalah murid dan guru, oleh karena itu pemerintah daerah ingin memastikan betul bahwa anak-anak di Tanjung Jabung Barat ini sehat dengan terus menekan untuk menurunkan angka stunting” tambahnya.

Sementara itu, Bunda Paud Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat, dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah terus mengoptimalkan mendorong semua pihak terkait untuk meningkatkan kesejahteraan anak karena anak adalah aset bangsa.

“dalam upaya mensukseskan gerakan nasional menuju PAUD berkualitas kami telah melaksanakan program kerja diantaranya mensosialisasikan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan” ujarnya.

Sebelumya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Dahlan, dalam laporannya menyampaikan salah satu tujuan diadakannya kegiatan Gebyar PAUD adalah untuk mengajak Bunda PAUD Kecamatan dan Guru Paud untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan PAUD yang ada dikecamatan masing-masing.(**)

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini