Beranda Hukum & Kriminal Polres Kendal Tanam 1000 Pohon untuk Kurangi Polusi

Polres Kendal Tanam 1000 Pohon untuk Kurangi Polusi

103
0
Gambar : Bupati Dico Ganinduto hadiri kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka HUT ke-78 RI tahun 2023, Polres Kendal Jawa Tengah, (23/08/23).

IKNews, KENDAL – Bupati Dico Ganinduto Menghadiri kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka HUT ke-78 RI tahun 2023, Polres Kendal Jawa Tengah yang dilaksanakan di Mako Brimob Kaliwungu, Rabu (23/08/23).

Selain mengikuti Pidato Kapolri lewat daring, bupati juga berpartisipasi ikut menanam pohon sebagai bentuk dukungan Pemda Kendal terhadap program dari kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Kendal, Dandim 0715, Kapolres, Waka Polres, Kepala DLH, Kabag Ops, Kabag Log, Kabag SDM, Kasdim, Wa Danyon Brimob Kaliwungu, para Kapolsek, Dan Ramil, Camat, Bhayangkari Cabang Kendal serta undangan lain dari Unsur Kepolisan.

Kapolres Kendal AKBP Ferry Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan serentak se-Indonesia atas perintah Kapolri.

“Kegiatan ini bagian dari Bakti Sosial Polres Kendal, di mana ini dilakukan secara serentak se-Indonesia,” ujar Kapolres.

“Maka Perintah Kapolri terkait Penanaman Pohon Serentak sangat tepat dan harus kita dukung secara bersama-sama dan dilaksanakan sebagai wujud peduli terhadap alam dan lingkungan,” tambahnya.

Ia berharap dengan pananaman pohon ini dapat sedikit membantu menghijaukan bumi yang saat ini sedang mengalami kerusakan iklim serta mampu mengurangi polusi.

Di tempat sama, Wakil Danyon A Pelopor Brimob Kaliwungu AKP Sony S. Menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah memilih tempat kami sebagai pusat kegiatan penanaman pohon serentak secara nasional.

“Atas nama Danyon, Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya,” ucap Wadanyon Sony.

“Kami mendapatkan jatah 100 pohon yang Insya Allah akan kami tanam di sekitar Mako ini,” terangnya.

“Kedepan pohon-pohon itu akan kami rawat sebaik-baiknya,” ucap AKP Sony.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini