Beranda Hukum & Kriminal Polantas Polres Pekalongan Berikan Beras dan Minyak Goreng bagi Pengendara Tertib Berlalu...

Polantas Polres Pekalongan Berikan Beras dan Minyak Goreng bagi Pengendara Tertib Berlalu Lintas

5
0
Gambar: Polantas Polres Pekalongan Berikan Beras dan Minyak Goreng bagi Pengendara Tertib Berlalu Lintas, (11/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Pendekatan secara humanis dilakukan oleh Polres Pekalongan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024. Pasalnya, dalam operasi kali ini, petugas mengedepankan langkah preventif.

Seperti yang dilaksanakan anggota Satlantas Polres Pekalongan dalam kegiatan di Tugu Nol KM Kajen, Kamis (17/10).

Dalam kesempatan itu, petugas memberikan reward bagi pengguna jalan yang tertib. Dalam Operasi Zebra kali ini, pengguna jalan yang mematuhi aturan lalu lintas mendapatkan hadiah berupa beras dan minyak goreng.

Dari keterangan Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Joko Supriyanto, S.H, dalam operasi Zebra Candi 2024 ini, pihaknya mengedepankan sikap yang humanis, sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan dari operasi tersebut.

“Banyak pengguna jalan yang merasa senang karena adanya hadiah menarik. Jadi kita tidak hanya fokus kepada pelanggar saja, namun pengendara yang tertib berlalu lintas juga diberikan apresiasi,” kata dia.

Menurut AKP Joko, langkah ini merupakan cara yang efektif untuk mengajak masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan tertib dalam berlalu lintas akan meningkat demi terciptanya kamseltibcar lantas. “Dengan begitu, angka pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan,” pungkasnya.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini