Beranda Hukum & Kriminal Pohon Sengon yang Lapuk Timpa Rumah Warga, Akibatkan 5 Orang Luka-Luka

Pohon Sengon yang Lapuk Timpa Rumah Warga, Akibatkan 5 Orang Luka-Luka

8
0
Gambar: Pohon Sengon yang Lapuk Timpa Rumah Warga, Akibatkan 5 Orang Luka-Luka, (4/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Sebuah rumah milik warga di komplek perumahan Korpri, Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan tertimpa pohon. Diduga, pohon jenis sengon yang sudah berusia tersebut, lapuk. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Kajen AKP Turkhan, S.H saat dikonfirmasi.

AKP Turkhan menjelaskan, peristiwa pohon tumbang terjadi pada Jumat petang (04/10/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Pohon sengon yang berada di belakang rumah milik korban itu roboh dan mengenai rumahnya.diduga karena pohon yang sudah berusia tersebut lapuk pada bagian bawah batang pohonnya, sehingga tidak bisa menahan beban ranting dan dahan,” ujarnya.

Dijelaskan AKP Turkhan, saat itu korban pergi untuk membeli lauk untuk makan malam keluarganya, namun saat pulang,korban melihat rumahnya sudah tertimpa pohon sengon. Sontak, korban segera berlari ke dalam rumah dan menyelamatkan istri beserta anak-anaknya.

“Istri, dan keempat anak korban yang saat itu berada di dalam rumah mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD Kajen,” kata dia.

Selain ada korban jiwa, akibat peristiwa tersebut, korban juga mengalami kerugian materiil yang diperkirakan mencapai Rp. 100 juta.

Petugas Polsek Kajen dibantu anggota BPBD dan PMI Kabupaten Pekalongan yang datang ke lokasi segera melakukan evakuasi pohon tersebut.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini