Beranda Hukum & Kriminal Peresmian Kantor Unit Intel, Tepat di Hari Ulang Tahun TNI ke-79 Tahun...

Peresmian Kantor Unit Intel, Tepat di Hari Ulang Tahun TNI ke-79 Tahun 2024

5
0
Gambar: Peresmian Kantor Unit Intel, Tepat di Hari Ulang Tahun TNI ke-79 Tahun 2024, (5/10/2024).

IKNews, BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman secara langsung meresmikan Kantor Unit Intel bertempat di Desa Tragung Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Sabtu (5/10/2024) sore.

Sebelum mengunting pita tanda peresmian kantor Unit Intel, Komandan Kodim menyampaikan, “Kenapa kantor Unit Intel ini dibangun di Desa Tragung bukan didalam asrama Makodim, itu karena kita memiliki aset tanah TNI yang berada disini, dengan adanya kantor Unit Intel disini mereka sekalian bisa menjaga aset milik TNI yang ada disini,” ucapnya.

Selain aset tanah milik TNI, disini juga ada beberapa bangunan yang merupakan aset TNI juga, diantaranya ada lapangan tembak Pistol, lapangan tembak Senapan, Masjid milik Kodim, Dapur Sehat, dan juga ada area ketahanan pangan yang saat ini ditanami jagung, pisang tanduk dan ketela pohon.

“Kalau ada orang Intel berpakaian preman terlihat keluar masuk Kodim, terlihat jelek dimata orang sipil. Makanya mereka lebih baik berkantor diluar Makodim sambil mengamankan aset TNI,” bebernya.

“Kantor Unit Intel ini memang saya perintahkan untuk dibangun mulai tanggal 6 September kemarin dan batas waktu pembangunan selama satu bulan. Kami memang sudah punya rencana untuk peresmian kantor Unit Intel tanggal 5 Oktober 2024 bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-79, dan Alhamdulillah semua dapat terlaksanakan dengan lancar, kantor dapat diresmikan hari ini tepat peringatan HUT TNI ke-79. Ini merupakan hadiah yang sangat spesial yang diberikan anggota Kodim 0736/Batang dihari peringatan HUT TNI ke-79 ini,” tutup Dandim.

Ditempat yang sama Serma Kardi (anggota unit Intel) menambahkan. Saat mendapatkan perintah dari Komandan Kodim untuk membuat kantor Unit Intel di desa Tragung, dirinya merasa terkejut dan kaget, apakah bisa menjalankan perintah itu, karena cuma diberi batas waktu selama 1 bulan kantor unit Intel harus sudah jadi.

“Dengan semangat dan kerjasama yang baik, Alhamdulillah kantor Unit Intel ini bisa selesai tepat waktunya yaitu pada tanggal 5 Oktober 2024 tepat batas waktu yang telah ditentukan Komandan Kodim untuk hadiah HUT TNI ke-79,” tuturnya.

Edi Haryono, salah satu tukang yang turut mengerjakan pembangunan kantor Unit Intel menyampaikan sangat merasa senang dapat membantu membangun kantor unit Intel.

“Kami merasa senang karena tenaga dan pikiran dapat terpakai dalam pembangunan kantor Unit Intel ini, cuma kami sebagai tukang harus kerja keras karena target 1 bulan pembangunan harus selesai, sampai-sampai kami sering lembur hampir tiap malam. Tapi kerja keras kami bisa dirasakan saat ini, dengan batas waktu 1 bulan kami dapat menyelesaikan pembangunan kantor unit intel. Semoga bangunan ini dapat bermanfaat untuk anggota Kodim Batang khususnya Unit Intel,” tandas Edi Haryono.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini