Beranda Hukum & Kriminal Ops Zebra 2024, Hari Pertama Polres Tana Toraja Gencarkan Edukasi Keselamatan

Ops Zebra 2024, Hari Pertama Polres Tana Toraja Gencarkan Edukasi Keselamatan

377
0
Gambar: Ops Zebra 2024, Hari Pertama Polres Tana Toraja Gencarkan Edukasi Keselamatan, (14/10/2024).

IKNew, TANA TORAJA – Hari pertama gelar Operasi Zebra Tahun 2024, Polres Tana Toraja (Tator) melalui Satlantas melakukan sosialisasi dengan memberikan edukasi dan himbauan kamseltibcarlantas yang mengusung tema “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju “, Senin (14/10/24) siang tadi.

Kegiatan ini dilaksanakan di seputaran kota Makale, dengan sasaran para pengendara baik R2 (Roda 2), R4 (roda 4). Dengan tujuan agar masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Menurut Kapolres Tator AKBP Malpa Malacoppo melalui Kasat Lantas AKP Awaluddin saat ditemui media mengatakan bahwa dalam hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Polres Tana Toraja lebih mengutamakan tindakan preventif dan giat sosialisasi atau edukasi serta himbauan sebelum penindakan.

“Giatnya meliputi pembagian brosur dan teguran bagi pengendara, sosialisasi dan edukasi pada masyarakat tentang pelaksanaan Operasi Zebra digelar yang mulai sejak ini hari, tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024 dengan 8 sasaran target prioritas,” kata Kasat Lantas.

Dikatakan Kasat Lantas bahwa dengan adanya sosialisasi dan himbauan ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, kita dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang tertib dan aman untuk kita semua,” jelas Awal.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan pengguna jalan dapat terjamin.

“Mari kita bersama – sama wujudkan Indonesia Emas melalui tertib berlalu lintas,” tutupnya.*

Peliput: Syarifuddin Pago

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini