Beranda Hukum & Kriminal Memperingati Maulid Nabi Muhammad, Kodim Batang Gelar Doa Bersama

Memperingati Maulid Nabi Muhammad, Kodim Batang Gelar Doa Bersama

47
0
Gambar: Memperingati Maulid Nabi Muhammad, Kodim Batang Gelar Doa Bersama, (12/9/2024),

IKNews, BATANG – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kodim 0736/Batang mengadakan doa bersama bertempat di Mushola An Nur Kodim 0736/Batang dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI-AD yang Religius” Kamis (12/09/2024).

Maulid Nabi Muhammad SAW, lebih sering disebut sebagai Maulid Nabi atau Maulud, merupakan hari besar Islam dimana hari itu untuk merayakan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Seluruh umat Islam di berbagai belahan dunia pasti akan merayakan Maulid Nabi pada bulan Rabi’ul Awal dalam kalender Islam.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman melalui Pasi Pers Kodim 0736/Batang Kapten Arh. Nurkholis menyampaikan. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan yang salah satu bertujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menjadikan hal ini sebagai momentum untuk pengingatkan diri kita apakah kita sudah menjalankan apa yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW”.

Lebih lanjut Pasipers Kodim 0736/Batang berpesan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H/2024 M ini, “Diharapkan dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti Sunnah- Sunnahnya dan dapat menerapkan apa yang telah diajarkan dan dijalankan beliau dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat,” ungkap Pasipers.

Dalam doa bersama tersebut dipimpin oleh Pelda Zaenal dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf Kodim 0736/Batang, anggota perwakilan dari tiap Koramil dan ASN Kodim 0736/Batang. Kegiatan berjalan dengan sakral, tertib, aman, dan nyaman.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini