Beranda Hukum & Kriminal Kodim 0736/Batang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Kodim 0736/Batang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis

6
0
Gambar: Kodim 0736/Batang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis, (21/9/2024).

IKNews, BATANG – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024, Kodim 0736/Batang berkolaborasi dengan UDD (Unit Donor Darah) PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang melaksanakan bakti kesehatan donor darah dan pengobatan umum bertempat di aula Makodim Jl. Jenderal Soedirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Sabtu (21/09/2024).

Kegiatan donor darah dan pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap sesama untuk selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-79 tahun 2024 yang mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Adapun para peserta donor darah dari Anggota Kodim 0736/Batang, Brimob Batalyon B Pekalongan, Polres Batang, LVRI, PEPABRI, Satpol PP, BPBD, Banser, Pos Al Batang dan Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang. Tampak terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, dengan dibuktikan terdapat 150 pendonor dan yang bisa diambil darahnya sebanyak 107 kantong, 43 orang dinyatakan gagal karena terdapat beberapa kendala. Untuk warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan terdapat 113 orang.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, dalam kegiatan menyampaikan hari ini kita melakukan donor darah dan pengobatan umum secara gratis, selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024 juga sebagai bakti sosial Kodim Batang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kodim telah berkolaborasi dengan UDD (Unit Donor Darah) PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Pengobatan dan Donor yang kita lakukan ini diharap bisa memberi dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk PMI dapat membantu menjaga ketersediaan stok darah di wilayah Kabupaten Batang,” ungkap Dandim.

“Letkol Alam Budiman juga sangat mengapresiasi atas antusiasme dan partisipasi dari berbagai pihak dalam kegiatan ini, karena selain untuk menolong sesama yang membutuhkan, donor darah secara rutin juga dapat menjaga kesehatan jantung dan merangsang pembentukan sel darah merah bagi pendonor. Semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Dandim.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini