Beranda Hukum & Kriminal Kapolres Batang Tekankan Netralitas Anggota dalam Pengamanan Pilkada

Kapolres Batang Tekankan Netralitas Anggota dalam Pengamanan Pilkada

5
0
Gambar: Kapolres Batang Tekankan Netralitas Anggota dalam Pengamanan Pilkada, (17/10/2024).

IKNews, BATANG – Menjelang pelaksanaan Pilkada, Polres Batang, Jawa Tengah, mengintensifkan patroli dan pengawasan di wilayah hukumnya. Langkah ini diambil untuk menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan suasana kondusif.

Patroli ditingkatkan di sejumlah titik rawan, termasuk pusat keramaian, kantor KPU, Bawaslu, dan posko pemenangan calon. Tujuannya, memastikan tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Seluruh personel kepolisian harus bersikap netral dan bertindak tegas terhadap segala bentuk pelanggaran hukum yang dapat mengganggu jalannya Pilkada. Kami siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada agar dapat berjalan damai dan lancar,” tegas Kasihumas Polres Batang Ipda Sriwidadi, Kamis (17/10/2024).

Sriwidadi menyampaikan imbauan Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo tentang pentingnya netralitas anggota kepolisian selama proses Pilkada. Masyarakat juga diminta ikut berperan aktif.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban. Jika ada hal mencurigakan, segera laporkan ke pihak berwajib,” imbuhnya.

Peningkatan pengamanan ini diharapkan bisa memberi rasa aman bagi warga saat menyalurkan hak pilih. Selain itu, juga untuk mencegah insiden yang bisa merusak jalannya demokrasi di Tanah Air.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini