Beranda Hukum & Kriminal Kapolres Batang Gandeng Ulama Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Kapolres Batang Gandeng Ulama Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

7
0
Gambar: Kapolres Batang Gandeng Ulama Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada, (4/10/2024).

IKNews, BATANG – Polres Batang menggelar silaturahmi dengan para alim ulama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres meminta doa restu untuk pengamanan Pilkada agar Batang tetap aman dan kondusif.

“Kami berharap dengan silaturahmi ini, para ulama bisa mendoakan kami agar bisa melaksanakan pengamanan Pilkada dengan baik. Tujuannya agar Batang tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Jumat (4/10/2024).

Sementara itu, Ketua MUI Batang yang hadir dalam acara tersebut menekankan pentingnya profesionalisme ulama dalam menghadapi persoalan yang semakin kompleks kedepannya.

“Lima tahun ke depan, perubahan akan terjadi secara evolusi. Kita harus berjalan seimbang.

Profesionalisme para pemangku agama harus disiapkan, termasuk sumber daya manusianya,” tegas Ketua MUI Batang.

Lebih lanjut, Ketua MUI Batang menambahkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pengetahuan para ulama. Hal ini bertujuan agar mereka siap menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin muncul.

“MUI ke depan akan tingkatkan pengetahuan. Ini penting sebagai bekal jika ada permasalahan, kita sudah siap untuk memecahkannya,” jelasnya.

Tak lupa, Ketua MUI Batang juga berpesan kepada jajaran Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat. Ia menyoroti pentingnya penguasaan bahasa dan peran lembaga pendidikan dalam hal ini, baik bagi Polri dan Ulama.

“Kami berharap Polri juga terus tingkatkan profesionalisme dalam pelayanan masyarakat. Penguasaan bahasa dan peran lembaga pendidikan sangat penting dalam hal ini, bagi Polri dan Ulama,” pungkasnya.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini