Beranda Hukum & Kriminal Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024, Polres Boltim Gelar Rakor Bersama Stakeholder

Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024, Polres Boltim Gelar Rakor Bersama Stakeholder

14
0
Gambar: Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024, Polres Boltim Gelar Rakor Bersama Stakeholder, (9/10/2024).

IKNews, BOLTIM – Guna mengevaluasi pelaksanaan kampanye Pilkada 2024 Kab. Boltim yang sedang berlangsung, Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder di aula Sanika Satyawada Polres Boltim, Rabu (9/10/2024) sore.

Hadir dalam rakor tersebut Pj. Bupati Boltim Lukman Lapadengan SE, M.Si, Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla, Ketua DPRD Boltim Samsudin Dama, Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto beserta pengurus, Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto beserta pengurus, Wakapolres Boltim Kompol Noldie Benyamin Undap, S.Sos, PJU Polres Boltim, para Kapolsek jajaran, Danramil Kotabunan Peltu Junil Tehalu dan para Camat di Kab. Boltim.

Hadir pula pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati no. urut 01 Oskar Manoppo – Argo Sumaiku dan Rahmat Gilalom selaku L.O paslon no. urut 02 Sam Sachrul Mamonto – Rusmin Mokoagow.

Rakor yang membahas berbagai isu maupun beberapa kejadian yang terjadi berkaitan dengan pelaksanaan kampaye Pilkada 2024 Kab. Boltim menghasilkan tiga kesepakatan bersama yang diputuskan terkait pelaksanaan kampanye tatap muka / pertemuan terbatas yaitu :

1. Waktu kampanye dibatasi hingga pukul 18.00 WITA.
2. Pergerakan massa pendukung dibatasi per kecamatan sesuai lokasi kampanye dan tidak lebih dari 1.000 orang.
3. Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat dalam politk praktis.

Ketiga keputusan tersebut juga disepakati bersama akan diberlakukan mulai tanggal 10 Oktober 2024.

Usai rakor, Kapolres Boltim melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dari komitmen Polres Boltim untuk menciptakan Pilkada Boltim yang aman dan damai.

“Kegiatan ini merupakan langkah – langkah proaktif dari Polres Boltim untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Kab. Boltim,” ujar Kasi Humas.

Melalui rakor ini diharapkan seluruh pihak terkait dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder serta masing – masing paslon yang sudah bekerja sama dan menunjukan komitmen bersama untuk menjaga kondusivitas selama pentahapan Pilkada 2024 berlangsung,” ucap Kasi Humas.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini