Beranda Hukum & Kriminal Ditemukan 100 Meter Tepatnya di Bawah Kapal Ponton, Lansia yang Tenggelam di...

Ditemukan 100 Meter Tepatnya di Bawah Kapal Ponton, Lansia yang Tenggelam di Sungai Segah

79
0
Gambar : Ditemukan 100 Meter tepatnya di bawah Kapal Ponton, lansia yang tenggelam di Sungai Segah.

IKNews, BERAU – Tim pencarian dan pertolongan SAR gabungan terdiri atas TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat, akhirnya menemukan Abdul Gani (66), warga Sambakungan yang dikabarkan tercebur dan tenggalam akibat kejang-kejang dialaminya ketika sedang menyalakan mesin ketingting miliknya, Rabu, (3/5/2023) pagi kemarin.

“Gani ditemukan tim gabungan 100 meter ke arah hulu, nyangkut di bawah kapal ponton dalam keadaan meninggal (MD)”, kata Ary Triyanto Komandan Pos Unit Siaga SAR Basarnas, Jum’at (5/5/2023).

Sebelumnya, jasad korban ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian selama tiga hari.

Korban Abdul Gani (66) tenggelam di Sungai Segah tempatnya di wilayah Kampung Maluang, ketika menyalakan mesin ketingting yang mogok di tengah sungai yang distarter secara berulang-ulang namun mesin ketingting tak kunjung nyala, yang mengakibatkan perahu ketingting hanyut sekitar 100 meter (tepat di belakang mess PT. Jasin), sementara korban masih tetap berusaha menyalakan mesin ketingting, korban kelihatan oleh saksi WD, (68) dan SD (42) kebetulan berada di dekat TKP, seperti kejang-kejang dan selanjutnya tercebur ke sungai dan tenggelam.

“Berkisar pukul 11.00 WITA hari ini, korban dievakuasi menuju rumah duka, tim SAR gabungan menutup operasi SAR dan mereka kembali ke kesatuan masing-masing,” ungkap, Ary Triyanto.*

Reporter: Sulkifli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini