Beranda Hukum & Kriminal Dandim 0736/Batang Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pilkada

Dandim 0736/Batang Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pilkada

37
0
Gambar: Dandim 0736/Batang Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pilkada, (28/8/2024).

IKNews, BATANG – Dalam rangka menyiapkan serta menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Batang agar tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak di tahun 2024. Kodim 0736/Batang bertempat dihalaman Makodim Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Batang telah melaksanakan apel gelar pasukan, Rabu (28/08/2024).

Setelah apel gelar pasukan dilanjut dengan Patroli gabungan, kali ini dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua dengan titik start dari Makodim 0736/Batang menuju ke Polres Batang, kemudian setelah sampai di Mapolres personel dibagi menjadi empat kelompok.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman sebelum memimpin patroli mengatakan, “Kegiatan hari ini yang dilaksanakan Kodim 0736/Batang dan Polres Batang adalah menindaklanjuti kegiatan yang sudah dilaksanakan di tingkat Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro berapa hari yang lalu, dimana saat itu seluruh Komandan Satuan hadir dalam rangka kegiatan apel gelar pasukan bersama TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang ada di Semarang, untuk itu kita menindaklanjuti di satuan komando kewilayahan yaitu dengan melakukan Patroli bersama dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini masyarakat Batang dapat melihat bagaimana kesiapan aparat TNI/ Polri dalam menghadapi dan mengamankan kegiatan Pilkada tahun 2024 ini.

“Harapannya dengan patroli ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta terlaksananya kegiatan pemilihan kepala daerah Jawa Tengah yang aman dan terkendali,” tuturnya.

Dandim juga menambahkan, “Adapun personel yang terlibat dalam apel gelar pasukan dan patroli gabungan, melibatkan empat SSK (Satuan Setingkat Kompi) dimana satu SSK-nya terdapat kurang lebih 90 orang anggota. Kemudian dari Polres Batang kami mendapatkan bantuan personel kurang lebih satu SST (Satuan Setingkat Peleton) sekitar 30 orang, jadi kita melaksanakan patroli bersama gabungan antara Kodim 0736/Batang dan Polres Batang kurang lebih ada 360 personil,” pungkas Dandim”.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini