Beranda Hukum & Kriminal Dandim 0736/Batang Panen Cabai di Demlot Kodim

Dandim 0736/Batang Panen Cabai di Demlot Kodim

50
0
Gambar: Dandim 0736/Batang Panen Cabai di Demlot Kodim, (2/9/2024).

IKNews, BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman dengan didampingi Camat, Perwira Staf Kodim serta Kades Sawahjoho dan perwakilan anggota Kodim, melaksanakan panen cabai dan sekaligus pembersihan rumput liar di lahan sawah bengkok Desa Sawahjoho Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang. Senin pagi (2/09/24).

Lahan cabai di Demplot Kodim 0736/Batang tersebut, pagi tadi terlihat ramai didatangi personel Kodim yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Ahmad Alam Budiman. Kehadiran personel Kodim untuk memanen cabai yang sudah masak serta mengecek tanaman cabai yang sudah ditanam sekitar 90 hingga 95 hari yang lalu. Selain melakukan pengecekan, kedatangan personel sekaligus untuk membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di sekitaran tanaman cabai.

Dandim menyampaikan, lahan demplot adalah salah satu langkah pendampingan kepada petani yang dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Batang.

Lanjut Dandim, hal ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 0736/Batang terhadap upaya memperkuat Ketahanan Pangan Nasional, dimana issue ketahanan Pangan menjadi salah satu program penting Nasional yang memerlukan penangan yang sangatlah serius.

“Bentuk keseriusan TNI terlibat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dimulai dengan pemanfaatan lahan sawah untuk sementara saat kemarau tahun ini difungsikan sebagai lahan pertanian untuk pengembangan beberapa komoditi termasuk salah satunya komoditi Cabai yang akan kita panen hari ini, dan saat ini cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami Inflansi. Guna mengatasi inflasi semakin meningkat Kodim Batang sudah berinsiatif menanam cabai tiga bulan kemarin dan hasilnya dapat dirasakan sekarang”, tutup Dandim.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini