Beranda Hukum & Kriminal Berikan Rasa Aman, Babinsa Lakukan Patroli dan Komsos di Desa Binaan

Berikan Rasa Aman, Babinsa Lakukan Patroli dan Komsos di Desa Binaan

34
0
Gambar: Berikan Rasa Aman, Babinsa Lakukan Patroli dan Komsos di Desa Binaan, (12/10/2024).

IKNews, BATANG – Guna menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif, Sertu Edy Ngatam salah satu Babinsa dari Koramil 01/Subah Kodim 0736/Batang, secara rutin melakukan patroli di wilayah binaannya. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melakukan aktivitas setiap harinya. Sabtu (12/10/2024).

Sertu Edy Ngatam mengatakan, “Kegiatan patroli kali ini selain untuk menjalin silaturahmi antara TNI dan rakyat, juga sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas terutama di wilayah keramaian dan daerah rawan. Selain melakukan patroli kita juga melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), dimana Babinsa dapat hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga rasa nyaman dan aman dapat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

“Dengan adanya patroli yang dilakukan oleh Babinsa, masyarakat akan merasa lebih senang dan tenang dalam beraktivitas sehari-hari. Kedatangan aparat keamanan dari TNI khususnya Babinsa kewilayahan sangat dinantikan masyarakat, karena Babinsa sebagai aparat keamanan yang berada di tingkat desa serta sebagai tempat untuk mengadu bila desa terjadi gangguan Kamtibmas,” ungkap Khaerun salah satu warga desa Subah.

Di samping itu, Khaerun juga berharap kepada TNI khususnya Babinsa, agar secara rutin melakukan kegiatan patroli sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai tindak kejahatan serta tindak kriminal. “Dengan rutin patroli dan melakukan komunikasi sosial bersama warga, bisa berbagi akan pengalaman yang positif sehingga dapat menumbuhkan jiwa kebangsaan, dengan begitu kedekatan antara TNI dan masyarakat akan tetap terjaga dan target kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan tercipta,” tutupnya.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini