Beranda Daerah Sinergitas Angdew MRL bersama Disdukcapil, bantu warga kurang mampu dalam Penyelesaian IKD

Sinergitas Angdew MRL bersama Disdukcapil, bantu warga kurang mampu dalam Penyelesaian IKD

155
0

IKNews,Minsel – Program Inovasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yaitu Jempol – Hebat (Jemput bola – Hemat waktu,Efisien efektif,Bersih,Akuntable dan Transparan) yang gencar di laksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab.Minsel sampai ke pelosok desa, dalam pelayanan pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) seperti KK,KTP,AKTA.

Program Jempol – Hebat kali ini sangat menyentuh masyarakat, melalui pelaksanaan pelayanan prima kepada masyarakat yaitu Pelayanan Perekaman E-KTP bagi Sdr.Meidi Morets Palar (56 tahun) beralamat di Desa Matani Kecamatan Tumpaan – Minsel pada Kamis (26/10/2023). Bpk Meidi yang saat ini sementara berjuang karena mengalami sakit dan sempat dirawat di rumah sakit Kalooran Amurang selama 4 hari namun sudah kembali pulang ke rumah karena ketidakmampuan dalam membayar biaya rumah sakit, sebagai keluarga kurang mampu ingin mengurus BPJS tapi apa daya belum memiliki E-KTP, karena selama ini belum melakukan perekaman.

Mengetahui keadaan Bpk.Meidi Palar ini yang ketika sakit di bawa ke RS dan ketika keluar RS sekarang dirawat dirumah kakaknya kompleks Turangga yang berdekatan dengan kediaman dari Anggota DPRD Minsel Ibu. Machritje Ritha Lolowang yang akrab disapa MRL, langsung bergerak melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Matani pimpinan Pj. Hukum Tua Noldy Watulingas selanjutnya melakukan komunikasi, permohonan ke Disdukcapil untuk melakukan pelayanan perekaman langsung di rumah, dimana yang bersangkutan berada, hasilnya Disdukcapil Minsel pimpinan Kadis Bpk. Dekky Tuwo melalui Sekdis Bpk. Semuel Tandaju besama petugas perekaman sukses melakukan perekaman dan sorenya, Kartu Keluarga serta E-KTP selesai dan langsung di serahkan kepada yang bersangkutan.

Ibu Anggota Dewan MRL yang pada saat perekaman didampingi Hukum tua Noldy Watulingas mengatakan kepada Bpk.Meidi bersama keluarganya, Puji Tuhan, proses perekaman berjalan lancar dan jika kemudian KK dan KTP sudah ada, Saya bersedia memfasilitasi pengurusan BPJS mandiri dari Bpk.Meidi kemudian nanti dapat di usulkan ke BPJS KIS karena memang yang bersangkutan layak diusul oleh Pemerintah Desa, tutur Machritje Lolowang.

Pada bagian akhir kegiatan ini, mewakili keluarga yaitu Ibu. Marie Palar menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dewan dan Pemerintah Desa Matani serta Pemerintah Kabupaten melalui Disdukcapil, kami keluarga sangat terbantu dan tak dapat membalas, tapi kami yakin Tuhan sumber berkat akan memberkati Bapak,ibu dalam segala tugas dan aktifitas serta rencana kedepan berhasil, tutup Ibu Marie Palar kakak dari Bpk. Meidi. (Andrey’L)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini