Beranda Daerah Pemdes Lelema Dukung Gerakan Nasional Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Pemdes Lelema Dukung Gerakan Nasional Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

812
0

IKNews,Minsel – Pemerintah Desa (Pemdes) Lelema Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan terus melakukan berbagai upaya untuk menurunkan jumlah balita stunting, salah satu kegiatan yang paling strategis yang dilakukan adalah intervensi serentak pencegahan stunting terhadap PM (Priskila) merupakan balita usia 3 tahun mengidap penyakit kronis dan gizi buruk.

Pada Kamis,13 juni 2024 Pemdes Lelema pimpinan Pj.Hukum Tua Shandy Allan Maindoka,SE.,MM di dampingi Kader Posyandu Rilly Rorong (TPK Kader KB),Ria Pesot (TPK Kader PKK) dan Sarry Rauan (Kader KIE) mengatakan, kami melakukan pendampingan terhadap bayi PM bersama orang tua, untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit (RSUD Teep Amurang) dan kemudian akan segera di rujuk ke rumah sakit (RSUP Prof Kandow Malalayang) sebagai upaya pemerintah dalam mencapai penurunan stunting di desa.

Pemdes menghimbau bagi masyarakat dalam upaya intervensi serentak pencegahan stunting di desa, diperlukan peran serta dari semua pihak, olehnya diperlukan kordinasi yang baik dalam pelaksanaannya, sehingga akan terwujud tujuan dari penanganan serta pencegahan stunting di Desa Lelema yang kita cintai dan banggakan ini. tutup Maindoka. (A’Lan)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini