Beranda Daerah Kotamobagu Tutup Training ALBAB, Walikota Tatong Bara Sampaikan ini

Tutup Training ALBAB, Walikota Tatong Bara Sampaikan ini

107
0
Tatong Bara Tutup Training ALBAB di Kotamobagu.(Gie)

IKNews, Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Training ALBAB (Action, Leading for Brain, Awareness and Bravery) Eksekutif Peduli Pendidikan di Kota Kotamobagu pada Minggu (23/7).

Wali Kota menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Training ALBAB Eksekutif Peduli Pendidikan, karena dinilai sangat baik dalam meningkatkan kapasitas Guru di Kota Kotamobagu. Beliau menyatakan, “Kegiatan ini sangat baik, khususnya dalam meningkatkan kapasitas Guru, membangun kesadaran, membangun kedisiplinan, membangun keikhlasan, dan membangun kerjasama.”

Lebih lanjut, Wali Kota menegaskan pentingnya peningkatan kapasitas Guru sebagai tonggak utama kemajuan bangsa. “Insya Allah, Training ini akan membangkitkan semangat Guru itu sendiri, kemudian mampu menerjemahkan tugasnya. Ketika training ini dijalankan akan ada peningkatan kapasitas Guru dan hasilnya terhadap anak-anak didik,” tambah Wali Kota.

Top eksekutif di kota jasa tersebut juga mengungkapkan bahwa kegiatan Training ALBAB baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kotamobagu menjadi Kota pertama yang menerima kehormatan menjadi tempat pertama kegiatan ini digelar.

Kegiatan Training ALBAB Eksekutif Peduli Pendidikan di Ballroom Hotel Sutanraja dihadiri oleh Faisal A Sabaya S.Ag., MPd, Asisten III Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd., serta peserta dari para Guru TK, SD, dan SMP di Kota Kotamobagu. Dengan berbagai materi dan kegiatan yang diselenggarakan, kehadiran para Guru diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di wilayah tersebut.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini