Beranda Daerah Kotamobagu Transformasi Kesehatan Digelorakan Dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Kota Kotamobagu

Transformasi Kesehatan Digelorakan Dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Kota Kotamobagu

72
0
Sekda Kotamobagu Saat Membuka HKN ke-59 di Kotamobagu. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59, Dinas Kesehatan Kotamobagu menggelar acara dengan tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.” Kegiatan ini sukses digelar di lapangan Bonobokon Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat pada Kamis (23/11/2023).

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para asisten, para pimpinan OPD, dan ASN Pemkot. Dalam sambutannya, Sekda Kotamobagu menyampaikan harapannya agar momentum HKN tahun ini dapat meningkatkan motivasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan kesadaran akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Dalam momentun HKN kali ini saya juga menekankan perlunya transformasi kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Marilah melakukan perubahan sistem pelayanan agar lebih mudah, efektif, dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Ungkap Sofyan.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Wahdania Mantang, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah mendorong dukungan transformasi kesehatan dari dinas kesehatan, mitra swasta, organisasi profesi, dan masyarakat. “Melalui kolaborasi lintas sektor, kuta berupaya mewujudkan Kota Kotamobagu yang sehat dengan meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan kewaspadaan mengenai isu kesehatan,*jelasnya.

Wahdania juga menyoroti upaya preventif, termasuk promosi gaya hidup sehat, pencegahan penyakit, dan deteksi dini. “Hari Kesehatan Nasional di Kota Kotamobagu bukan hanya momen peringatan, tetapi juga kesempatan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, serta menyoroti isu-isu penting seperti fasilitas kesehatan, ketersediaan obat-obatan, dan pelatihan tenaga medis. Semangat HKN ke-59 diharapkan menjadi dorongan untuk bersama-sama membangun Kota Kotamobagu yang sehat dan Indonesia yang maju,”tutupnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini