Beranda Daerah Kotamobagu Tatong Bara Hadiri Rapat Paripurna Istimewa untuk Dengarkan Pidato Presiden dan Penyampaian...

Tatong Bara Hadiri Rapat Paripurna Istimewa untuk Dengarkan Pidato Presiden dan Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU APBN 2024

75
0
Suasana Rapat Paripurna Istimewa Saat Mendegarkan Pidato Presiden dalam rangka HUT ke-78 RI. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, bersama para pejabat pemerintahan dan tokoh-tokoh penting, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa yang di Gedung DPRD Kotamobagu. Rabu 16 Agustus 2023.

Acara ini bertujuan untuk mendengarkan dengan seksama Pidato Presiden Republik Indonesia dalam Sidang Tahunan MPR – RI, Sidang bersama DPD – RI dan DPR – RI Tahun 2023.

Tidak hanya itu, rapat ini juga menjadi panggung penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang APBN Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangannya.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., serta para pemimpin instansi seperti Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., dan sejumlah pimpinan lembaga hukum dan organisasi di wilayah tersebut.

Selain itu, para anggota DPRD Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., dan berbagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga turut hadir dalam kesempatan ini. Keberadaan Camat, Lurah, dan Sangadi se-Kota Kotamobagu turut memeriahkan suasana rapat, menunjukkan semangat dan dukungan terhadap tahapan penting dalam pembangunan negara.

Melalui rapat paripurna yang berlangsung di tengah warga Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara dan seluruh peserta rapat menunjukkan komitmen kuat terhadap proses demokrasi dan tata kelola negara yang transparan.

Selain memberikan ruang bagi pengajaran langsung dari Presiden, rapat ini juga memberikan wadah bagi pemerintah setempat untuk menjelaskan rencana anggaran tahun depan kepada masyarakat, mengedepankan partisipasi aktif warga dalam membangun kotanya.

Tatong mengungkapkan, kehadiran semua pihak dalam Rapat Paripurna Istimewa ini menjadi bukti konkret kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat.

“Tidak hanya sebagai sebuah acara seremonial, rapat ini mencerminkan semangat gotong royong dalam mewujudkan visi bersama menuju kemajuan yang berkelanjutan,” Tutup Tatong. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini