Beranda Daerah Kotamobagu Sekda Kotamobagu Pimpin Evaluasi Smart City 2024

Sekda Kotamobagu Pimpin Evaluasi Smart City 2024

21
0
Sekda Kotamobagu Pimpin Evaluasi Smart City 2024. (Ist)

IKNews, Kotamobagu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., memimpin rapat evaluasi perkembangan Smart City Kota Kotamobagu tahun 2024 yang berlangsung pada Rabu, 23 Oktober 2024, di Ruang Rapat Bappelitbangda. Dalam rapat ini, Sofyan menekankan pentingnya evaluasi berkala untuk meninjau sejauh mana perkembangan pengembangan Smart City di daerah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi proses pengembangan Smart City di Kotamobagu, termasuk langkah-langkah yang sudah diambil oleh Dewan Smart City dan Tim Pelaksana. Kami juga mengidentifikasi permasalahan yang muncul di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun lintas stakeholder,” ujar Sofyan.

Sofyan juga mengingatkan bahwa Smart City mencakup enam dimensi utama. Setiap OPD telah memiliki masterplan dan rencana aksi untuk memastikan keberhasilan setiap dimensi tersebut. “Evaluasi hari ini adalah untuk melihat progres dari setiap OPD. Jika masih ada kendala, kami akan mencari solusi agar bisa segera diatasi. Hal ini juga sebagai persiapan penilaian dari Pemerintah Pusat terkait pengembangan Smart City,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sekda menekankan bahwa Smart City bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang bagaimana meningkatkan akses layanan kepada masyarakat secara lebih efektif dan efisien. Diharapkan pengembangan ini bisa berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Rapat ini juga dihadiri oleh para pimpinan OPD, Dewan Smart City, dan Tim Pelaksana Smart City Kota Kotamobagu.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini