Beranda Hukum & Kriminal Rutan Kotamobagu Gandeng Kepolisian Cek Kondisi Fisik Persenjataan

Rutan Kotamobagu Gandeng Kepolisian Cek Kondisi Fisik Persenjataan

100
0

KOTAMOBAGU – Dalam rangka pengecekan kondisi fisik persenjataan. Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, menggandeng dua orang anggota Polisi Resort Kotamobagu Senin 06 Juni 2022 pukul 09.30 Wita.

Kedatangan dua anggota polisi tersebut diterima langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamana Rutan (KPRTN) Dj. Tumangken di ruang kerjanya.

Kolaborasi antara Rutan bersama Polres Kotamobagu itu diketahui dalam rangka pengecekkan kondisi fisik persenjataan yang ada pada Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, baik jumlah, jenis senjata maupun amunisi yang tersedia.

Pengecekan persenjataan ini rutin dilakukan dalam rangka memastikan senjata tersebut masih berfungsi dengan baik, terutama pada saat digunakan.

Tumangken menjelaskan bahwa hal tersebut bagian dari Sinergitas bersama APH dalam rangka Deteksi Dini terhadap persenjataan di Rutan.

“Jadi kedatangan pihak kepolisian merupakan bagian dari Sinergitas yang sudah lama terjalin, terutama dalam rangka melakukan deteksi dini terhadap penggunaan senjata kita di Rutan”, Ucap Tumangken.

Sinergitas itu menurut penuturan Tumangken, agar persenjataan kita tetap berfungsi dengan baik serta upaya kita memajukan Pemasyarakatan. (Zakir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini