Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Pantau GPM di Kelurahan Kotobangon

Pj Wali Kota Kotamobagu Pantau GPM di Kelurahan Kotobangon

59
0
Pj Wali Kota Kotamobagu, tinjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Kotamobagu Timur. Kamis, 21 Maret 2024. (Ida)

IKNews, Kotamobagu – Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divre Bolmong kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Pejabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, dan berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, berharap bahwa program Gerakan Pangan Murah dapat membantu dalam menstabilkan harga pangan, khususnya beras di pasaran. “Kami sangat mengapresiasi kerjasama antara Pemkot Kotamobagu dengan Bulog sehingga Gerakan Pangan Murah ini terselenggara selama bulan Ramadhan,” katanya.

Kepala DKP Kotamobagu, Piter Suli, menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung sepanjang bulan Ramadhan. “Setelah Kecamatan Kotamobagu Timur, kami akan gelar di Kecamatan Kotamobagu Barat, Kotamobagu Selatan, dan terakhir Kotamobagu Utara,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan GPM tersebut, Bulog menyediakan beras sebanyak 1000 kg, gula 100 kilogram, dan minyak goreng 72 liter. “Harga jual beras Rp52.000 per 5 kilogram, minyak goreng 1 liter Rp16.000, dan gula pasir per kilogram dijual Rp18.000,” tambahnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini