Beranda Daerah Kotamobagu PJ Wali Kota Kotamobagu Ikuti Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Sulawesi...

PJ Wali Kota Kotamobagu Ikuti Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Sulawesi Utara

72
0
Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, telah memainkan peran sentral dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting se - Sulawesi Utara. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, telah memainkan peran sentral dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting se – Sulawesi Utara yang berlangsung pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, di Hotel Sentra Manado.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Program Prioritas Nasional dan Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting, masalah serius yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di wilayah ini.

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E., yang mendampingi Pj. Wali Kota dalam rapat tersebut, mengatakan hal tersebut merupakan langkah yang sangat penting dalam mendukung upaya nasional dan provinsi dalam menangani masalah stunting.

Sementara itu, Asripan Nani mengatakan upaya yang telah dilakukan oleh Kota KoKotamobagu dalam percepatan penurunan stunting dalam setiap tahunnya mengalami tren penurunan positif, namun kotamobagu akan terus berupaya melalui konvergensi antar pemerintah daerah dan keterlibatan filantropi untuk mengintervensi prioritas, khususnya di lokasi dengan prevalensi stunting tinggi.

“Upaya Pemerintah dalam penurunan Balita stunting tidak lepas dari empat pilar langkah strategis pemerintah yang termuat dalam Rencana Aksi Tahunan atau RAT percepatan penurunan stunting di Kotamobagu.”ungkap Asripan.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O. E. Kandouw, para pimpinan daerah, para Kepala Bappeda, para Kepala Dinas PP dan KB se – Sulawesi Utara, serta sejumlah instansi terkait. Keberadaan para pemangku kepentingan ini mencerminkan komitmen bersama dalam menangani tantangan stunting di wilayah Sulawesi Utara.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini