Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Paripurna Pengukuhan Pimpinan DPRD Masa Jabatan...

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Paripurna Pengukuhan Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2024-2029

8
0
Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Paripurna Pengukuhan Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2024-2029. (Ist)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.E., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dalam rangka pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Kotamobagu masa jabatan 2024-2029. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 24 Oktober 2024, di Gedung DPRD Kota Kotamobagu ini menandai dimulainya kepemimpinan baru di lembaga legislatif daerah tersebut.

Adrianus Mokoginta, S.E., resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Kotamobagu, sementara Jusran D. Mokolanot, S.Ag., M.Si., dan Ahmad Sabir, S.E., masing-masing diangkat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu. Pengucapan sumpah/janji ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly Z. Adam, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru. “Saya atas nama pribadi, jajaran Pemerintah Daerah, bahkan atas nama seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat atas dilaksanakannya Pengucapan Sumpah Janji para Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu Masa Jabatan 2024 – 2029. Insya Allah, tugas serta tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Abdullah Mokoginta.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam memajukan pembangunan daerah. “Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting, khususnya dalam rangka menyukseskan pembangunan di daerah ini. DPRD sebagai lembaga yang mewakili masyarakat dan mitra pemerintah daerah sangat menentukan suksesnya pembangunan. Kami berharap agar sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif akan semakin meningkat demi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak penting, seperti Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, anggota DPRD, perwakilan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu Ny. Suzanna Mokoginta Mooduto, mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, serta tokoh-tokoh pemerintahan lainnya, termasuk para camat, lurah, dan kepala desa se-Kota Kotamobagu.

Pengucapan sumpah pimpinan DPRD ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat kerja sama antara legislatif dan eksekutif demi keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini