Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pembukaan STQH XXVII Tahun 2023 di Kota...

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pembukaan STQH XXVII Tahun 2023 di Kota Jambi

100
0
Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., bersama Ketua TP PKK Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVII.Senin 30 Oktober 2023 di Jambi.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Sebagai upaya untuk mewakili Gubernur Sulawesi Utara serta menjabat sebagai Wakil Ketua 2 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara, Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., bersama Ketua TP PKK Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVII.Senin 30 Oktober 2023, di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi.

Menurut Kabag Kesra Kotamobagu, Hamdan Mokoagow, Peserta STQH ke-XXVII Tingkat Nasional tahun 2023 dari Sulawesi Utara, dua di antaranya berasal dari Kota Kotamobagu. “Ahmad Thoriq Daeng Matara, sebagai Hafiz 1 Juz, dan Ahmad Podomi, sebagai Hafiz 10 Juz, mewakili para peserta putra.”ungkapnya.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan harapannya terhadap para peserta dari Sulawesi Utara untuk membawa kehormatan bagi daerah serta memberikan penampilan terbaik bagi Sulawesi Utara.

Selain acara pembukaan STQH, pada Selasa, 31 Oktober 2023, Pj. Wali Kota Kotamobagu juga dijadwalkan untuk menghadiri Seminar Al-Quran yang digelar di Ballroom Hotel Abadi di Kota Jambi.

Acara STQH ke-XXVII Tingkat Nasional tahun 2023 diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin. Hadir pula sejumlah tokoh ternama, seperti Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Muhammad Jusuf Kalla, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, anggota DPR-RI, para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Kehadiran Pj. Wali Kota Kotamobagu dalam acara ini menandai komitmen Sulawesi Utara dalam mengapresiasi dan mendukung kegiatan keagamaan serta kecintaan terhadap Al-Quran dan Hadits di tingkat nasional.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang seleksi, tetapi juga sebagai momentum memperkokoh persatuan dan meningkatkan kualitas keagamaan di Indonesia.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini